Penulis Utama : Veri Setiawan
NIM / NIP : S231608033
×

Studi penelitian ini bertujuan untuk memperoleh pengetahuan tentang strategi komunikasi untuk kepentingan pemasaran politik dan dampak strategi komunikasi dalam pemasaran politik pada khalayak pemilih.. Teori yang digunakan dalam penelitian ini Teori penggunaan strategi komunikasi dan pemasaran politik yang dilakukan oleh kandidat walikota. Tesis ini memberikan gambaran tentang strategi komunikasi pemasaran politik yang digunakan oleh kandidat  Walikota Madiun.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan model penelitian studi kasus. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling, dengan pendekatan maximum variation sampling. Pengumpulan data utama sebagai sumber kajian adalah hasil wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini Strategi komunikasi oleh kandidat untuk mempengaruhi khalayak merupakan pemasaran produk politik secara langsung ke calon pemilih melalui kampanye langdung dan menggunakan media. Penyampaian pesan pada strategi komunikasi pemasaran ini dilakukan melalui media baru, mobile dan internet kurang begitu efektif. Dampak penggunaan strategi komunikasi dalam pemasaran politik oleh kandidat pada Pemilihan Walikota Madiun terhadap khalayak calon pemilih kurang efektif, dikarenakan masih dalam penggunaan strategi pemasaran politik masih menggunakan metode atau cara konvensional dalam penerapannya sehingga tidak memakai konsultan politik, akan tetapi hanya efektif pada beberapa kandidat tertentu

 

×
Penulis Utama : Veri Setiawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S231608033
Tahun : 2019
Judul : Strategi komunikasi pemasaran politik (Studi kasus tentang strategi komunikasi dalam pemasaran politik dan dampaknya pada pemilihan Walikota Kota Madiun 2018)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2019
Program Studi : S-2 Ilmu Komunikasi (Manajemen Komunikasi)
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prodi Ilmu Komunikasi-S231608033-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Pawito, Ph.D
2. Drs. Y. Slamet, M.Sc, Ph.D
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.