Penulis Utama : Pebry Wahyu Rahmawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1616038
Tahun : 2019
Judul : Tata Kelola Informasi Internal Relations sebagai Upaya Peningkatan Profesionalisme Kehumasan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Prog. DIII Hubungan Masyarakat-D1616038-2019
Subyek : PROFESIONALISME KEHUMASAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Peran Humas PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. memimpin, merencanakan, mengoordinasi, mengarahkan, dan mengevaluasi semua kegiatan yang terkait dengan komunikasi perusahaan. Humas PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dalam publik internal menjalin hubungan dengan stakeholder internal untuk membangun komunikasi efektif perusahaan. Aktivitas Humas PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dalam publik internal membuat strategi perencanaan komunikasi internal, merencanakan kebijakan komunikasi internal, menyusun efektivitas strategi dan program komunikasi internal, mengelola dan mengimplementasikan  komunikasi  perusahaan  ke  perusahaan  internal, memantau dan mengimplementasikan program manajemen komunikasi internal, memilih dan mengelola media publisitas  yang ideal, mengelola dokumentasi audio-visual, mengelola interanet perusahaan sebagai sarana komunikasi internal perusahaan.
Selama pelaksanaan KKM penulis ditempatkan di divisi Komunikasi Perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dibagian internal perusahaan yang didalamnya terdapat kegiatan public relations yang sesuai dengan konsentrasi penulis. Dalam pelaksanaan KKM penulis dilibatkan dalam kegiatan mendokumentasikan kegiatan perusahaan, melaksanakan kegiatan liputan kegiatan perusahaan, dan pembuatan berita untuk media internal perusahaan (SMILE).  KKM  dilaksanakan  selama  dua  bulan  terhitung  sejak  tanggal  1 Februari 2019 sampai dengan 29 Maret 2019.
Dalam  pelaksanaan  kegiatan  KKM  ini  penulis dapat  menarik  kesimpulan bahwa hubungan dengan stakeholder internal sangat penting karena menghubungkan antara direktur dengan karyawan guna tercipta komunikasi efektif sehingga tujuan perusahaa dapat tercapai sesuai dengan visi dan misi.

 

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Depan.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Surat Pernyataan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Deniawan Tommy Chandra Wijaya, S.Sos., M.I.Kom
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP