Penulis Utama : Devit Raenaldi Pratama
NIM / NIP : F3316018
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja keuangan PT Garuda Indonesia Tbk dan PT AirAsia Indonesia Tbk periode 2016-2018. Dilihat dari rasio keuangan dan analisis common size.

Obyek yang digunakan dalam tugas akhir ini yaitu data laporan keuangan yang berupa neraca dan laba rugi periode 2016-2018. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif, yaitu suatu analisis yang mendeskripsikan secara factual dan akurat mengenai fakta untuk menarik kesimpulan yang logis mengenai data-data hasil penelitian yang di analisis.


Hasil penelitian menujukkan pada rasio likuiditas, solvabilitas, dan likuiditas pada PT Garuda Indonesia Tbk dan PT AirAsia Indonesia Tbk selama tiga tahun PT Garuda Indonesia Tbk mengalami kerugian pada tahun 2017 yang disebabkan adanya kenaikan biaya bahan bakar dan biaya lainnya. PT AirAsia Indonesia terus mengalami kerugian, diarenakan biaya yang sangat banyak terjadi dan melemahnya rupiah pada dollar yang menyebabkan biaya sewa pesawat mengalami kenaikan.


Kata Kunci : Analisis Laporan Keuangan, Analisis common size, Rasio likuiditas, Rasio solvabilitas, Rasio Likuiditas.

×
Penulis Utama : Devit Raenaldi Pratama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3316018
Tahun : 2019
Judul : Analisis Laporan Keuangan Pada Perusahaan Transportasi Udara Go Public Periode 2016-2018 (Studi Kasus PT Garuda Indonesia Tbk dan PT AirAsia Indonesia Tbk)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ekonomi dan Bisnis-Prodi DIII Manajemen Perdagangan-F3316018-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Jualianti, SE., M.Ak.,Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.