Penulis Utama : Muhammad Nova Saputra
NIM / NIP : F3316044
×

Abstrak

Kobrew Kopi adalah sebuah UMKM yang bergerak di bidang kuliner. Usaha tersebut tergolong usaha yang baru namun telah memiliki banyak pelanggan. Kobrew Kopi memiliki sistem akuntansi yang masih sangat sederhana. Hal tersebut membuat sistem informasi akuntansi yang dihasilkan masih terdapat kekurangan.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan rekomendasi sistem akuntansi penjualan tunai yang lebih tepat. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk memberikan pengarahan terhadap pemilik Kobrew Kopi tentang sistem informasi akuntansi yang lebih baik. Peneliti juga berharap agar hasil penelitian tersebut dapat bermanfaat bagi pengguna informasi.

Dari hasil penelitian, peneliti beranggapan bahwa masih ada kesalahan dalam prosedur penjualan tunai tersebut. Peneliti memberikan rekomendasi agar pembayaran yang sebelumnya dilakukan diakhir, dirubah menjadi pembayaran diawal. Pembayaran diakhir sangat berisiko karena apabila konsumen tersebut lupa membayar akan menyebabkan kerugian pada perusahaan. Selain itu, adanya piutang juga akan menyebabkan perputaran dana perusahaan terganggu.

Berdasarkan kesimpulan diatas, peneliti memberikan rekomendasi berupa prosedur penjualan tunai yang baru. Peneliti berharap agar hasil dari penelitian ini dapat memberikan manfaat bagi pemilik Kobrew Kopi dan dapat terwujud.

Kata kunci : Evaluasi, Prosedur, Kuliner, Kopi.

×
Penulis Utama : Muhammad Nova Saputra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3316044
Tahun : 2019
Judul : Evaluasi Prosedur Penjualan Tunai pada Kobrew Kopi di Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ekonomi dan Bisnis-Prodi DIII Akuntansi-F3316044-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Andi Asri Hapsari, SE., MSc., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.