Penulis Utama : Mursyida Nur Wakhidah
NIM / NIP : C1012029
×

Penelitian ini membahas: (1)  peran Masjidil Aqsha terhadap nasionalisme masyarakat Palestina, (2) fungsi Masjidil Aqsha bagi nasionalisme masyarakat Palestina. 

Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif yang disajikan secara deskriptif, yaitu dengan mendeskripsikan peran dan fungsi Masjidil Aqsha terhadap nasionalisme masyarakat Palestina.

Berdasarkan penelitian ini dihasilkan kesimpulan Masjid Aqsha tersebut tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah namun juga pusat pergerakan dan tempat untuk memupuk semangat juang serta nasionalisme yang harus dijaga dan dipertahankan pada maraknya propaganda dan serangan Israel yang memiliki klaim terhadap tanah Palestina. Fungsi Masjidil Aqsha terhadap nasionalisme masyarakat Palestina, dapat dilihat dari bagaimana Masjidil Aqsha sebagai ujung tombak perjuangan umat Islam yang diwakilkan oleh Bangsa Palestina untuk melakukan perlawan terhadap bangsa Yahudi Israel yang memiliki keinginan untuk mengusasi Palestina sepenuhnya. Semangat nasionalisme yang tidak mungkin dikobarkan dalam pertemuan umum yang selalu diawasi oleh Israel dapat dilakukan didalam masjid, dengan mengobarkan semangat jihad, perang fisabillilah

×
Penulis Utama : Mursyida Nur Wakhidah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C1012029
Tahun : 2019
Judul : Peran Masjidil Aqsha terhadap nasionalisme masyarakat Palestina tahun 500-2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2019
Program Studi : S-1 Sastra Arab
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ilmu Budaya Prodi Sastra Arab-C1012029-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Suryo Ediyono, M. Hum
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.