Penulis Utama : Aprilia Artikasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3416008
Tahun : 2019
Judul : Potret Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Penerimaan Pph Final Tahun 2014-2018 (Studi Kasus di Kabupaten Karanganyar)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak Ekonomi dan Bisnis - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ekonomi dan Bisnis-Prodi DIII Perpajakan-F3416008-2019
Subyek : PPH FINAL, UMKM.
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan jumlah UMKM di Kabupaten Karanganyar dan mengetahui penerimaan terhadap pph final terkait UMKM di KPP Pratama Karanganyar tahun 2014-2018, serta mengetahui dampak dari perubahan tarif pajak UMKM terhadap penerimaan negara tahun 2018 di KPP Pratama Karanganyar.

Penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Metode penelitian yang penulis gunakan dibantu dengan beberapa data. Sumber data yang penulis gunakan adalah data primer yaitu diperoleh dari wawancara dan data sekunder yang didapat dari Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Karanganyar.

Hasil dari penelitian ini adalah UMKM di Kabupaten Karanganyar di tahun

2014-2018 mengalami perkembangan sehingga penerimaan pph final dan wajib pajak bayar terkait UMKM juga mengalami kenaikan. Dampak dari perubahan tarif pajak UMKM di tahun 2018 wajib pajak bayar mengalami kenaikan cukup tinggi dan penerimaan pph final mengalami kenaikan yang rendah.

Berdasarkan hasil penelitian, penulis memberikan saran kepada Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM untuk melakukan validasi data UMKM setiap tahun dengan cara online yang dilakukan oleh pelaku UMKM agar dapat menekan anggaran pemerintah.

Kata Kunci : PPh Final, UMKM.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN DEPAN.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Juliati, SE., M.Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis