Penulis Utama : Nila Nuraini
NIM / NIP : B3216037
×

Mojosemi Forest Park merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Mojosemi Forest Park sebagai salah satu destinasi baru yang memiliki konsep unik yang digunakan sebagai strategi pemasaran untuk mendatangkan wisatawan dengan menawarkan daya tarik wisata alam dan melengkapi dengan fasilitas menginap, wahana permainan dan menawarkan aktifitas unggulan bagi wisatawan yaitu produk Outbound Activity. Penulisan laporan penelitian ini terdapat perumusan masalah di antaranya, Apa saja produk outbound yang dikemas di Mojosemi Forest Park, bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan objek wisata Mojosemi Forest Park dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, dan kendala apa saja yang di hadapi Mojosemi Forest Park terhadap strategi pemasaran dan apa saja solusinya.
    Metode yang digunakan di dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif yaitu metode dengan menggambarkan objek yang diamati secara jelas dan terperinci, sedangkan teknik yang digunakan dalam pengumpulan data dalam penulisan laporan ini yaitu observasi lapangan secara langsung di Mojosemi Forest Park, wawancara serta studi pustaka sebagai tambahan informasi dan ilmu dari sumber yang berbeda.
    Hasil penelitian ini bahwa Mojosemi Forest Park merupakan destinasi yang berkembang dengan pesat diantara destinasi lain di daerah Sarangan, Jawa Timur karena menghadirkan inovasi dan kosep- konsep baru yang menjadikan Mojosemi termasuk dalam destinasi unggulan, tentunya hal ini di dorong dengan strategi pemasaran yang tepat sasaran dan memaksimalkan peran sosial media sebagai sarana pemasarannya yang dianggap cukup efektif dan lebih efisien dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Juga tidak terlepas dari pihak Mojosemi Forest Park sendiri yang selalu melibatkan peran serta masyarakat lokal dalam operasional destinasinya. Terdapat beberapa hambatan yang dihadapi baik dari pihak internal maupun eksternal namun dapat diatasi dengan beberapa strategi dan pembaruan pembaruan serta kerjasama pihak Mojosemi Forest Park dengan tim kreatif dan pihak pengembangan.
    Kesimpulan dari penelitian ini adalah Mojosemi Forest Park cukup berhasil dalam penerapan strategi pemasaran yang digunakan dalam menawarkan produk – produk wisatanya, terlihat dari kunjungan wisatawan dan peningkatan jumlah kujungan wisatawan dan beberapa kendala yang di hadapi oleh Mojosemi Forest Park dapat ditangani dengan baik. Data ini sesuai dengan hasil penelitian dilapangan melalui wawancara langsung terhadap wisatawan yang berkunjung dan pengelola Mojosemi Forest Park.
Kata kunci : Strategi, Pemasaran, Destinasi, Produk, Outbound

×
Penulis Utama : Nila Nuraini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3216037
Tahun : 2019
Judul : Strategi pemasaran produk outbound di Mojosemi Forest Park Sarangan provinsi Jawa Timur
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2019
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-FIB Prog. D III Usaha Perjalanan Wisata-B3216037-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nanang Wijayanto, S.St.Par., M.M Par
2. Yusana Sasanti Dadtun, S.S, M.Hum
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.