Penulis Utama : Anandya Prasetya S. T
NIM / NIP : F3414004
×

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui besarnya penerimaan pajak penghasilan di KPP Pratama Surakarta setelah adanya perubahan Penghasilaln Tidak Kena Pajak (PTKP).
Penelitian dilaksanakan dengan metode studi pustaka dilakukan dengan mengumpulkan informasi dari buku, dokumen dan literature lain.
Perubahan tarif PTKP merupakan peraturan yang dimaksudkan untuk memberi keringanan bagi wajib pajak yakni penyesuaian antara kebijakan tarif baru yang disesuaikan dengan keadaan ekonomi saat ini. Kebijakan tersebut akan berdampak pada penerimaan PPh Pasal 21 namun tidak memberi dampak langsung terhadap penerimaan Pajak Pnghasilan secara keseluruhan.
Kesimpulan dari penulisan ini yaitu meskipun ada perubahan tarif PTKP namun KPP Pratama Surakarta mampu mengoptimalkan sumber penerimaan dari sektor Pajak Penghasilan lainnya untuk mendorong peningkatan penerimaan Pajak Penghasilan secara keseluruhan.

Kata Kunci: Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP)

 

×
Penulis Utama : Anandya Prasetya S. T
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3414004
Tahun : 2017
Judul : Analisis Penerimaan Pajak Penghasilan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta setelah Adanya Perubahan Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-.F.Ekonomi dan Bisnis, Prodi. DIII Perpajakan - F3414004 – 2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Juliati, SE, M. AK., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.