Penulis Utama : Handaruhing Kudus Priyo Riksananta
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1115018
Tahun : 2017
Judul : Analisis Pengaruh PDRB, Pengangguran, Pendidikan, Dana Bantuan Sosial dan Belanja Modal terhadap Kemiskinan di Provinsi Jawa Timur Periode Tahun 2010-2014
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prodi. Ekonomi Pembangunan - F1115018– 2017
Subyek : PEMBANGUNAN EKONOMI, KEMISKINAN, PDRB, PENDIDIKAN, PENGANGGURAN, DANA BANTUAN SOSIAL DAN BELANJA MODAL.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Produk Domesti Regional Bruti (PDRB).pengangguran, pendidikan terhadap kemiskinan di Jawa Timur, pengaruh dana bantuan sosial dan belanja modal terhadap kemiskinan di Jawa Timur . Penelitian dilakukan di Provinsi Jawa Timur dengan menggunakan data  sekunder runtun waktu (time series) tahunan dari tahun 2010-2014 dan data kerat lintang (cross section) 38 Kabupaten Kota di Jawa Timur yang ditunjang dengan studi kepustakaan.
Hasil penelitian menunjukkan hubungan PDRB terhadap kemiskinan negatif tetapi tidak signifikan, hubungan pengangguran terhadap kemiskinan positif tetapi signifikan, hubungan pendidikan terhadap kemiskinan menunjukkan negatif tetapi signifikan, hubungan dana bantuan sosial terhadap kemiskinan menunjukkan positif tetapi signifikan dan hubungan belanja modal terhadap kemiskinan menunjukkan negatif tetapi signifikan.
Model yang dikembangkan dalam penelitian ini masih terbatas karena hanya melihat pengaruh variabel PDRB, pengangguran, pendidikan, dana bantuan sosial dan belanja modal terhadap kemiskinan di Provinsi Jawa Timur. Oleh karenanya diperlukan studi lanjutan yang lebih mendalam dengan data dan metode yang lebih lengkap sehingga dapat melengkapi hasil penelitian yang telah ada dan hasilnya dapat dipergunakan sebagai bahan pertimbangan berbagai pihak yang berkaitan dengan pembangunan ekonomi dalam hal penekanan kemiskinan.


Kata Kunci: Pembangunan Ekonomi, Kemiskinan, PDRB, Pendidikan, Pengangguran, Dana Bantuan Sosial dan Belanja Modal.

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Pernyataan persetujuan publikasi.pdf
BAB (1).pdf
BAB (2).pdf
BAB (3).pdf
BAB (4).pdf
BAB (5).pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Supriyono M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis