Penulis Utama : Septiany Olvia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0309083
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Penerapan Good Corporate Governance terhadap Kinerja Perusahaan Manufaktur (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2012 )
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prodi. Akuntansi - F0309083– 2016
Subyek : CORPORATE GOVERNANCE,
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan good corporate governance terhadap kinerja perusahaan manufaktur. Data yang diperoleh sebanyak 40 perusahaan dengan kurun waktu 2008-2012 yang dihubungkan dengan 5 variabel penelitian, yaitu variabel independen : dewan komisaris independen, ukuran dewan direksi, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan 1 variabel dependen : kinerja perusahaan yang diukur dengan Tobins’Q. Metode analisis data yang digunakan adalah uji heterokedastisitas, uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolonieritas, uji determinasi, uji statistik t, dan uji statistik f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel dewan komisaris independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja perusahaan, (2) variabel dewan direksi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja perusahaan, (3) variabel kepemilikan institusional memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja perusahaan, (4) variabel kepemilikan manajerial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja perusahaan.
Kata kunci : corporate governance, dewan komisaris independen, ukuran dewan direksi, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, kinerja PERUSAHAAN

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Pernyataan persetujuan publikasi.pdf
HALAMAN.pdf
BAB (1).pdf
BAB (2).pdf
BAB (3).pdf
BAB (4).pdf
BAB (5).pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sri Hanggana, M.Si., Akt.,
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis