Penulis Utama : Febe Olivia Gunawan
NIM / NIP : C9614008
×

ABSTRAK
PenulisanTugas Akhir ini dibuat karena penulis pada saat magang menemukan permasalahan pada penulisan skrip acara Mandarin di radio El-shaddai FM. Penulisan skrip dalam acara “Kuaile El-shaddai” masih menggunakan p% dany% dan, dan pemilihan kata dalam penulisan skrip belum tepat sehingga dibutuhkan solusi untuk membuat rekaman menjadi lebih efektif.
Metode penelitian yang penulis gunakan dalam melakukan pengumpulan data yaitu dengan melakukan studi literature melalui media cetak maupun internet, penelitian lapangan melalui observasi dan wawancara, serta studi dokumentasi. Observasi dilakukan dalam kurun waktu tiga bulan dengan cara penulis mengamati aktivitas radio sehari-hari. Penulis melakukan pengamatan pada skrip yang ditulis oleh penyiar program acara berbahasa Mandarin “Kuaile El-shaddai” dan mendapati kekurangan dalam penulisan skrip tersebut.
Berdasarkan hasil yang penulis dapatkan melalui pengamatan dapat disimpulkan bahwa penulisan skrip program acara bahasa Mandarin “Kuaile El-shaddai” di radio El-shaddai FM Surakarta masih mempunyai kekuarangan dalam penulisan skripnya. Oleh sebab itu penulis memberikan solusi untuk lebih mempermudah dalam penulisan skrip bahasa Mandarin, yaitu dengan cara penulisan skrip menggunakan hànzì dan menambahkan p% dany% dan dan nada pada kata-kata yang diperlukan.
Kata kunci : Pinyin, skrip Mandarin, radio, bahasa Mandarin.

 

×
Penulis Utama : Febe Olivia Gunawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9614008
Tahun : 2017
Judul : Kelemahan Beserta Solusidalam Penulisan Skrip Acara Mandarin Kuaile El-Shaddai di Radio El-Shaddai Fm Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FIB - 2017
Program Studi : D-3 Sastra Tionghoa
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ilmu Budaya, Prodi. DIII Bahasa Mandarin - C9614008- 2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Kristina Indah Setyo Rahayu, B. Ed, MTCSOL
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.