Penulis Utama : Angga Wahyu Kurniawan
NIM / NIP : D1514008
×

ABSTRAK
Penulisan Tugas Akhir ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui administrasi pengadaan personal komputer, peralatan personal komputer, dan peralatan jaringan di Badan Keuangan Daerah Kabupaten Boyolali.
Pengamatan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggambarkan, memaparkan, menafsirkan, serta menganalisis data yang ada secara mendalam. Metode Kualitatif digunakan untuk menjelaskan secara spesifik tentang administrasi pengadaan personal komputer, peralatan personal komputer, dan peralatan jaringan di Badan Keuangan Daerah Kabupaten Boyolali.
Hasil pengamatan menunjukkan bahwa dalam administrasi pengadaan personal komputer, peralatan personal komputer, dan peralatan jaringan di Badan Keuangan Daerah Kabupaten Boyolali menggunakan metode pengadaan langsung dengan menunjuk dua perusahaan penyedia. Penunjukan perusahaan penyedia  tersebut karena sudah bekerjasama dengan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Boyolali sebelumnya atau sudah menjadi rekanan. Kegiatan administrasi pengadaan personal komputer, peralatan personal komputer, dan peralatan jaringan di Badan Keuangan Daerah Kabupaten Boyolali sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan Perpres No 4 Tahun 2015 perubahan keempat atas Perpres No 54 Tahun 2010. Beberapa tahap yang harus dilaksanakan dalam kegiatan administrasi pengadaan personal komputer, peralatan personal komputer, dan peralatan jaringan di Badan Keuangan Daerah Kabupaten Boyolali yaitu : 1) Perencanaan, 2) Pengorganisasian, 3) Penganggaran, 4) Pemilihan Penyedia, 5) Proses Pelaksanaan, 6) Pengawasan.

Kata Kunci : Pengadaan Barang, Personal Komputer

 

×
Penulis Utama : Angga Wahyu Kurniawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1514008
Tahun : 2017
Judul : Administrasi Pengadaan Personal Komputer, Peralatan Personal Komputer, dan Peralatan Jaringan di Badan Keuangan Daerah Kabupaten Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP, Prodi. DIII Manajemen Administrasi - D1514008- 2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sakur, SU
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.