Penulis Utama : Balqis Sekar Tanjung
NIM / NIP : D1314028
×

ABSTRAK

Periklanan  adalah  cara  untuk  mengkomunikasikan  sebuah  pesan  guna
mengubah  jalan  pikiran  dari  konsumen  dengan  menggunakan  berbagai  media yang menjangkau khalayak yang luas. Periklanan sendiri adalah soal penciptaan pesan dan mengirimnya kepada orang, dengan harapan orang itu akan bereaksi dengan cara tertentu.
Pada era ini periklanan sudah semakin berkembang dan media yang digunakan juga semakin maju. Kini penggunaan media sosial sebagai media beriklan adalah hal wajib bagi para pemilik brand untuk mempromosikan brand mereka. Dengan adanya perkembangan media iklan ini, peranan Content Writer akan sangat berpengaruh terutama dalam pembuatan konten untuk media sosial yang berupa artikel Blog atau Website, konten berupa caption di media sosia seperti Facebook, Instagram, atau Twitter.
Dengan mengandalakan research dan planning, penulis membuat berbagai konten untuk brand dari klient, supaya pesan yang ada dalam konten bisa tersampaikan kepada konsumen dengan tepat. Maka dari itu, penulis ingin mengetahui  peranan  Content  Writer dalam  salah  satu  Brand  Consultant  yang berada di Surabaya, yaitu Start Fiday Asia Brand Consultant.
Dalam penyusunan Tugas Akhir ini peulis mengamati dan mencatat pengamatan dalam laporan periodi yang berlangsung selama kurang lebih tiga bulan yang berisi data-data guna menyusun Tugas Akhir ini. Kesimpulan yang didapat dari Tugas Akhir ini adalah peranan dari Content Writer sangat berpengaruh pada kekuatan brand, dimana hal ini dipengaruhi kemampuan dari Content Writer dalam melaukan research dan planning dalam pembuatan konten- kontennya.

Kata Kunci     : Brand,  Content writer
 

×
Penulis Utama : Balqis Sekar Tanjung
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314028
Tahun : 2017
Judul : Peranan Content Writer dalam Memperkuat Sebuah Brand melalui Research dan Planning di Start Friday Asia Brand Consultant
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP, Prodi. DIII Komunikasi Terapan- D1314028- 2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Deniawan Tommy Chandra Wijaya S.Sos.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.