Penulis Utama : Hayu Kusumastuti
NIM / NIP : D0112038
×

 

ABSTRAK

 

Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kota Surakarta merupakan satu- satunya badan yang menangani masalah perizinan di Kota Surakarta, sebagai satu- satunya badan, terdapat keluhan-keluhan yang datang dari pemohon pelayanan perizinan seperti kurang ramahnya petugas dan keterlambatan penyelesaian pelayanan  perizinan

Penelitian ini menggunakan enam standar pelayananyang diambil dari Peraturan Wali Kota Surakarta Nomor 4 Tahun 2014 tentang Standar Pelayanan Publik dan Standar Operasional Prosedur Pelayanan Perizinan pada Badan Penanaman Modal dan perizinan Terpadu Kota Surakarta. Standar pelayanan perizinan meliputi: Persyaratan, Prosedur Pelayanan, Biaya Pelayanan, Waktu Penyelesaian, Kompetensi Petugas Pelayanan, Sarana Prasarana.

Jenis  penelitian  adalah  deskriptif  kuantitatif  dengan  analisis  menggunakan statistik deskriptif. Lokasi penelitian adalah Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kota Surakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan dokumentasi. Populasi adalah pemohon pelayanan perizinan di Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kota Surakarta, dengan jumlah sampel sebanyak 79 orang. Teknik sampling yang digunakanadalah proportionate stratified random sampling. Untuk melakukan analisis data digunakan teknik analisis tendensi sentra menggunakan Software SPSS versi 16.

Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa  kualitas  pelayanan  di  BPMPT  Kota Surakarta masuk dalam kategori baik. Persyaratan pelayanan perizinan, waktu pelayanan, biaya pelayanan, kompetensi petugas pelayanan dan sarana prasarana masuk dalam kategori baik dan prosedur pelayanan masuk dalam kategori sangat baik.

 

Kata kunci: Kualitas pelayanan, pelayanan perizinan, statistik deskriptif.

 

×
Penulis Utama : Hayu Kusumastuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0112038
Tahun : 2017
Judul : Kualitas Pelayanan Perizinan Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2017
Program Studi : S-1 Ilmu Administrasi Negara
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP, Prodi. Ilmu Administrasi Negara - D0112038- 2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sudarto M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.