Penulis Utama : Fauzi Muhammad Ikhsan
NIM / NIP : F0211042
×

ABSTRAK

PENGARUH KEPEMIMPINAN INKLUSIF PADA KETERLIBATAN KERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL AFEKTIF DAN KREATIVITAS KARYAWAN  SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI

(Studi Pada Karyawan PT. Pos Indonesia Surakarta)

 

FAUZI MUHAMMAD IKHSAN

F0211042

Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepemimpinan inklusif pada keterlibatan kerja karyawan dengan komitmen organisasional afektif dan kreativitas karyawan sebagai variabel pemediasi (Studi pada Karyawan PT. Pos Indonesia Surakarta). Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Pos Indonesia Surakarta dengan jumlah 165 orang. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel  adalah Nonprobability sampling dengan metode convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden. Skala Likert dengan rentang pilihan sebanyak 5 pilihan digunakan sebagai pengukuran instrumen kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas dan regresi.

Alat analisis yang digunakan untuk menguji model tersebut adalah analisis regresi berdasarkan langkah-langkah yang dianjurkan oleh Baron dan Kenny (1986) dengan bantuan software SPSS.22. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa kepemimpinan inklusif berpengaruh pada keterlibatan kerja karyawan, komitmen organisasional afektif dan kreativitas karyawan. Komitmen organisasi afektif tidak berpengaruh pada keterlibatan kerja kayawan. Kreativitas karyawan berpengaruh pada keterlibatan kerja kayawan. Kepemimpinan inklusif tidak berpengaruh pada keterlibatan kerja kayawan dengan komitmen organisasi afektif sebagai pemediasi. Dan yang terakhir kepemimpinan inklusif berpengaruh pada keterlibatan kerja kayawan dengan kreativitas karyawan sebagai pemediasi secara penuh pada PT. Pos Indonesia Surakarta.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka diajukan saran-saran sebagai berikut: (1) diharapkan penelitian mendatang bisa ditambah variabel lain yang diteliti, (2) Penelitian selanjutnya disarankan melakukan wawancara secara intensif dengan responden.

×
Penulis Utama : Fauzi Muhammad Ikhsan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0211042
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Kepemimpinan Inklusif Pada Keterlibatan Kerja Karyawan Dengan Komitmen Organisasional Afektif Dan Kreativitas Karyawan Sebagai Variabel Pemediasi (Studi Pada Karyawan Pt. Pos Indonesia Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis -F0211042-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mugi Harsono,S.E, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.