Penulis Utama : Muhammad Rizqur Rahim
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3114047
Tahun : 2017
Judul : Mitigasi Risiko Proses Bongkar Muat Petikemas (Studi Kasus di Terminal Petikemas Semarang)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Perdagangan - F3114047 - 2017
Subyek : BONGKAR MUAT, MITIGASI RISIKO, TURN ROUND TIME (TRT)
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Kegiatan bongkar dan muat kontainer merupakan salah satu komponen penting dalam perusahaan penyedia jasa pelayanan bongkar dan muat. Proses bongkar muat di Terminal Petikemas Semarang terdapat masalah yang timbul diantaranya adalah kekurangan, kerusakan dan kehilangan dalam petikemas, mitigasi untuk maintenance mesin yang berdampak pada kegitan bongkar dan muat, kegiatan receiving/ delivery yang mengakibatkan lamanya turn round time (TRT).
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui masalah yang timbul dalam proses bongkar dan muat kontainer, serta cara melakukan mitigasi untuk masalah yang timbul dalam proses bngkar dan muat. Penelitian ini diharapkan mampu menigkatkan pelayan proses bongkar dan muat kontainer di Terminal Petikemas Semarang.
Penulis menggunakan teknik analisis deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil wawancara, observasi dari hasil kegiatan magang di Terminal Petikemas Semarang. Tujuan penelitian deskriptif adalah untuk membuat perecanan sistematis, factual dan akurat mengenai fakta-fakta masalah yang timbul dalam proses bongkar dan muat di Termnal Petikemas Semarang.
Masalah yang timbul dalam proses bongkar dan muat kontainer dapat dilakukan mitigasi oprasional, karena masalah yang sebagian besar timbul berasal dari internal perusahan. Mitigasi untuk masalah kekurangan, kerusakan dan kehilangan dalam petikemas, mitigasi untuk maintenance mesin, mitigasi turn round time (TRT) yang lambat.

Kata kunci: bongkar muat, mitigasi risiko, turn round time (TRT)

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dewi Ismoyowati S.E., M.Ec. Dev.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis