Penulis Utama : Rendi Megan Praditya
NIM / NIP : F0113077
×

ABSTRAK

Penelitian ini mengkaji pengaruh dalam jangka pendek dan jangka panjang antara variabel indeks Straits Times Index (STI), indeks Kuala Lumpur Stock Exchange (KLSE), indeks Stock Exchange of Thailand (SET) dan indeks Philippines Stock Exchange (PSE) terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Populasi penelitian ini adalah keseluruhan waktu dari harga penutupan masing-masing bursa yang memiliki kurun waktu tertentu dan sampel yang digunakan sesuai dengan kurun waktu penelitian. Sumber data yakni data sekunder dengan mengakses website terkait. Metode analisis yang digunakan adalah Vector Error Corection Model (VECM).
Hasil penelitian dengan mengunakan alat analisis diatas adalah: (i) Dalam jangka pendek tidak terdapat hubungan yang signifikan antara masing-masing variabel Indeks ASEAN-4 terhadap IHSG. Hal ini membawa implikasi bahwa dalam jangka pendek masing-masing variabel independen tidak dapat digunakan untuk memprediksi pergerakan Indeks IHSG. (ii) Dalam jangka panjang terdapat hubungan positif yang signifikan antara Indeks STI terhadap IHSG. Hal ini membawa implikasi bahwa dalam jangka panjang variabel indeks STI merupakan indikator yang baik untuk memprediksi pergerakan Indeks IHSG. Tetapi indeks KLSE, indeks SET dan indeks PSE dapat digunakan untuk memprediksi pergerakan Indeks IHSG dalam jangka panjang.
Kata Kunci: Pasar Modal, IHSG, Vector Error Corection Model (VECM)
 

×
Penulis Utama : Rendi Megan Praditya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0113077
Tahun : 2017
Judul : Analisis pengaruh bursa efek di negara ASEAN-4 terhadap perkembangan pasar modal Indonesia (periode Januari 2011 – Desember 2015)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi Bisnis Jur. Ekonomi Pembangunan - F0113077 - 2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Riwi Sumantyo, S.E., M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.