Penulis Utama : Dian Ramadhani Efendi
NIM / NIP : R0016020
×

Latar Belakang : analisis peran Contractor Safety Management System CSMS dalam upaya pengendalian risiko-risiko   terkait   pekerjaan yang diserahkan ke kontraktor. Tujuan dari Tugas Akhir adalah menjelaskan implementasi Contractor Safety Management System (CSMS) terhadap kontraktor alat berat di area quarry PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban  yang telah dilakukan oleh pihak manajemen terhadap kontraktor PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban, apakah telah sesuai dengan regulasi dan Contractor Safety Management System (CSMS) guideline milik PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban.

Metode : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk menggambarkan tentang pelaksanaan Contractor Safety Management System (CSMS)  terhadap kontraktor alat berat di area quarry PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban.

Hasil : Pelaksanaan Contractor Safety Management System (CSMS) terhadap kontraktor alat berat di area quarry, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. Pabrik Tuban telah sesuai dengan regulasi dan Contractor Safety Management System (CSMS) guideline, diantaranya adalah terlaksananya tahapan-tahapan CSMS dengan baik, terpenuhinya segala program dan rencana manajemen K3, serta menurunnya angka kecelakaan kerja.

Simpulan : Tahapan CSMS meliputi fase penentuan dan pemberian kontrak, fase sebelum pelaksanaan, fase pelaksanaan kontrak dan control, fase serah terima pekerjaan serta fase penutupan kontrak dan peninjauan. Berbagai program kerja telah dilakukan untuk mengelola kontraktor sehingga angka kecelakaan kerja menurun. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. Pabrik Tuban telah menerapkan CSMS sesuai regulasi dan guideline yang berlaku.

Kata  Kunci  :  Contractor  Safety  Management  System,  implementasi.

×
Penulis Utama : Dian Ramadhani Efendi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0016020
Tahun : 2019
Judul : Analisis implementasi contractor safety management system (csms) terhadap kontraktor alat berat di area quarry pt solusi bangun Indonesia tbk pabrik tuban
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Kedokteran - 2019
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Kedokteran - Prodi Hiperkes Dan Keselamatan Kerja - R.0016020-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Seviana Rinawati, SKM, M.Si
2. Iwan Suryadi, SKM, M.Kes
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.