Penulis Utama : Destiya Nur Kasanah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K1515018
Tahun : 2020
Judul : Analisis Tingkat Layanan Jalan Berdasarkan Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997 Sebagai Suplemen Bahan Ajar Mata Kuliah Dasar-Dasar Konstruksi Jalan dan Jembatan (Studi Kasus Jalan Kyai Mojo, Surakarta Tahun 2019)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Teknik Bangunan-K1515018-2020
Subyek : TINGKAT LAYANAN JALAN, MANUAL KAPASITAS JALAN, MANAJEMEN LALU LINTAS
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian yaitu (1) mengetahui tingkat layanan jalan Kyai Mojo tahun 2019 berdasarkan Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997, (2) menentukan solusi untuk mengatasi kemacetan di Jalan Kyai Mojo.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Data diperoleh dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Surakarta dan observasi langsung di lapangan. Analisis data menggunakan Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997. Hasil analisis data digunakan untuk menentukan solusi mengatasi kemacetan di jalan Kyai Mojo, Surakarta.

Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) jalan Kyai Mojo memiliki nilai derajat kejenuhan 0,86 dan berada pada tingkat layanan E, (2) Manajemen lalu lintas untuk mengurangi kemacetan di jalan Kyai Mojo yaitu Transport Demand Management (TDM) dengan cara membuat jalur khusus kendaraan tak bermotor di luar jalur lalu lintas selebar 2 meter dan memasang rambu lalu lintas berupa traffic light.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
HALAMAN COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Eko Supri Murtiono, S.T., M.T.
2. Sri Sumarni, S.T., M.T.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP