Penulis Utama : Fandhi Anjaswara
NIM / NIP : F1214037
×

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh struktur modal terhadap harga saham dalam hubungan secara langsung dan secara tidak langsung yaitu dengan dimediasi oleh profitabilitas sebagai variabel mediasi (intervening). Penelitian menggunakan metode uji hipotesis. Sampel yang digunakan untuk pengujian hipotesis berjumlah 46 perusahaan manufaktur yang menyediakan data yang diperlukan dalam penelitian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012 hingga 2014.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur modal (DER) berpengaruh negatif terhadap harga saham atau dapat dikatakan terdapat pengaruh langsung.
Dan struktur modal (DER) berpengaruh negatif terhadap profitabilitas. Kemudian hasil casual test  dan sobel test membuktikan  varibel mediasi profitabilitas (ROE)
atas pengaruh struktur modal terhadap harga saham dinyatakan variabel mediasi parsial (partial mediation) karena setelah memasukkan variabel profitabilitas, pengaruh variabel struktur modal dan variabel harga saham menjadi menurun.
 
 Kata kunci : Struktur Modal, Harga Saham, Profitabilitas, DER, ROE

×
Penulis Utama : Fandhi Anjaswara
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1214037
Tahun : 2016
Judul : Analisis Pengaruh Struktur Modal terhadap Harga Saham dengan Profitabilitas sebagai Variabel Mediasi Studi Empiris : Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen-F1214037 -2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Heru Agustanto, S.E., M.E.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.