Penulis Utama : Lita Dwi Pangesti
NIM / NIP : K7615032
×

Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) pengaruh kepribadian dan citra perguruan tinggi terhadap keputusan mahasiswa memilih program studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS, (2) pengaruh kepribadian terhadap keputusan mahasiswa memilih program studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS, (3) pengaruh citra perguruan tinggi terhadap keputusan mahasiswa memilih program studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS.
Objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2016, 2017 dan 2018 sebanyak 71 sampel. Dalam penelitian ini dugunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kepribadian dan citra perguruan tinggi terhadap keputusan mahasiswa memilih program studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS dibuktikan dengan dengan perolehan F hitung lebih besar dari F tabel yaitu sebesar 38,645 > 3,13. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepribadian terhadap keputusan mahasiswa memilih program studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS dibuktikan dengan perolehan t hitung yang lebih besar dari t tabel yaitu 3,570 > 1,997. (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra perguruan tinggi terhadap keputusan mahasiswa memilih program studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS dibuktikan dengan t hitung yang lebih besar dari t tabel yaitu 5,562 > 1,997.
Kata kunci: kepribadian, citra perguruan tinggi, keputusan mahasiswa memilih program studi.

 

×
Penulis Utama : Lita Dwi Pangesti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7615032
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Kepribadian dan Citra Perguruan Tinggi terhadap Keputusan Mahasiswa memilih Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. KIP-Programm Studi Pendidikan Ekonomi-K7615032-2019
Kata Kunci : kepribadian, citra perguruan tinggi, keputusan mahasiswa memilih program studi.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Sri Wahyuni, M. M.
2. Dr. Mintasih Indriayu, M. Pd.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp Unpublish
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.