Penulis Utama : Yossi Yuni Astuti
NIM / NIP : K7615060
×

Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) pengaruh sikap mandiri dan pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha mahasiswa Pendidikan Ekonomi, (2) pengaruh sikap mandiri terhadap minat berwirausaha mahasiswa Pendidikan Ekonomi, (3) pengaruh pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha mahasiswa Pendidikan Ekonomi.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan subjek penelitian adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Sampel dalam penelitian sebanyak 141 mahasiswa yang didapat 2015-2017 dengan populasi sebanyak 216 mahasiswa. Sampel dalam penelitian sebanyak 141 mahasiswa yang didapat dengan menggunakan teknik probability sampling jenis proportionate stratified random sampling. Pengumpulan data dilaksanakan dengan menggunakan angket. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara sikap mandiri dan pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha mahasiswa Pendidikan Ekonomi dibuktikan dengan dengan perolehan R square (R2=0,615). (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara sikap mandiri terhadap minat berwirausaha mahasiswa Pendidikan Ekonomi dibuktikan dengan perolehan koefisien regresi variabel sikap mandiri (?1=0,608). (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha mahasiswa Pendidikan Ekonomi dibuktikan dengan perolehan koefisien regresi variabel pengetahuan kewirausahaan (?2=0,247). Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui sikap mandiri dan pengetahuan kewirausahaan dapat meningkatkan minat berwirausaha mahasiswa.
Kata Kunci: sikap mandiri, pengetahuan kewirausahaan, minat berwirausaha

 

×
Penulis Utama : Yossi Yuni Astuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7615060
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Sikap Mandiri dan Pengetahuan Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Sebelas Maret Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi PTN
Kolasi :
Sumber : UNS-F. KIP-Programm Studi Pendidikan Ekonomi-K7615060-2019
Kata Kunci : sikap mandiri, pengetahuan kewirausahaan, minat berwirausaha
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Sudarno, M.Pd
2. Feri Setyowibowo, S.E., M.M
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.