Penulis Utama : Gilang Firmandika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3215025
Tahun : 2019
Judul : Analisis Penerapan Bauran Promosi dalam Upaya Peningkatan Volume Pengunjung The Park Mall
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi Dan Bisnis- Prodi Manajemen Pemasaran- F3215025- 2019
Subyek : BAURAN PROMOSI, HARGA, PRODUK, TEMPAT, PROMOSI VOLUME PENGUNJUNG
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Bauran promosi merupakan arus informasi untuk mempengaruhi, membujuk serta mengingatkan konsumen akan suatu produk dalam suatu perusahaan. Memuat tentang salah satu alur dalam dunia pemasaran yaitu mengenai bauran promosi dalam usaha sebuah perusahaan memasarkan suatu produk baru. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan bauran promosi serta kendala dan solusinya dalam upaya meningkatkan volume pengunjung di The Park Mall.
Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka. Teknik pembahasan data yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif.
Berdasarkan hasil penelitian ini, kesimpulan yang didapat adalah analisis penerapan bauran promosi yang dilakukan oleh The Park Mall adalah dengan memanfaatkan kelebihan promosi harga, produk, tempat dan promosi. Pada strategi harga, The Park Mall Solobaru menyelenggarakan program diskon hingga 70%. Pada strategi produk, The Park Mall Solobaru mengadakan kerjasama untuk penyelenggaraan event pameran berbagai macam jenis produk. The Park Mall Solobaru juga membuka kerjasama pameran dengan UMKM. Strategi tempat, The Park Mall Solobaru membagi 4 lantai untuk mengalokasikan berbagai jenis produk, dengan fasilitas kemudahan berkunjung, seperti escalator, dan pembatas dari kaca, sehingga pengunjung dapat melihat jenis-jenis produk tanpa halangan sekat-sekat dinding. Sedangkan strategi promosi yang diterapkan The Park Mall Solobaru mengadakan Sentra Market Festival. Sentra Market Festival diselenggarakan dengan konsep hiburan rakyat serta nostalgia. Pada upaya meningkatkan kedatangan pengunjung, diakui manajemen The Park Mall Solobaru tidak mengalami masalah atau kendala apapun. Hal ini disebabkan karena adanya kesiapan awal baik teknis fasilitas maupun sumber daya manusia. Namun diakui serapi dan sehati-hatinya persiapan, tetap tidak dapat menghindari adanya cuaca yang tiba-tiba berubah. Kendala yang sering dialami adalah ketika mengadakan Sentra Market Festival adalah hujan.

Kata kunci: Bauran promosi, harga, produk, tempat, promosi volume pengunjung

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lembar pernyataan persetujuan.pdf
Halaman depan.pdf
Bab I.pdf
Bab II.pdf
Bab III.pdf
Bab IV.pdf
Daftar pustaka.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Pram Suryanadi, S.E, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis