Penulis Utama : Nia Rahayu
NIM / NIP : F1216053
×


ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh stabilitas emosional pada Organizational Citizenship Behaviour (OCB) yang dimoderasi oleh dua variabel yaitu otonomi kerja dan makna kerja dengan objek penelitian yang dilakukan pada karyawan Hotel Sahid Group Surakarta. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan penjelasan mengenai variabel-variabel yang mempengaruhi stabilitas emosional pada Organizational Citizenship Behaviour (OCB).
Data dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan simple random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan Hotel Sahid Group Surakarta yang berjumlah 120 responden. Peneliti menggunakan perangkat lunak program komputer SPSS for windows 17.0 untuk proses analisis data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa stabilitas emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behaviour (OCB). Hasil juga menunjukkan bahwa variabel otonomi kerja dan makna kerja memoderasi hubungan positif dan signifikan antara stabilitas emosional pada Organizational Citizenship Behaviour (OCB).

Kata kunci : Stabilitas emosional, Organizational Citizenship Behaviour (OCB), otonomi kerja, makna kerja

 

×
Penulis Utama : Nia Rahayu
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1216053
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Stabilitas Emosional Terhadap Organizational Citizenship Behaviour (Ocb) dengan Otonomi Kerja dan Makna Kerja Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Karyawan Hotel Sahid Group Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi Dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi Dan Bisnis Jur. Manajemen-F1216053-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muhammad Cholil M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.