Penulis Utama : Yolanda Anggrianti
NIM / NIP : B3216056
×

Perkembangan teknologi dan inovasi pelayanan dalam bidang jasa, untuk mengetahui aktivitas humas eksternal PT. KAI untuk meningkatkan pelayanan Kereta Api (Persero). Lebih lanjutnya, penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui peningkatan kualitas pelayanan untuk kemudahan para punumpang kereta api di Stasiun Besar Jakarta Pusat, upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan pelayanan di bidang jasa, dan untuk mengetahui hambatan-hambatan dalam pelayanan Kereta Api (Persero) beserta solusinya.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan berdasarkan data deskriptif untuk memperoleh informasi tentang peningkatan pelayanan Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta Pusat. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah menggunakan metode observasi saat kuliah magang mahasiswa, metode wawancara dengan staff, serta studi pustaka dari sumber pustaka sebagai pelengkap seperti Dokumentasi atau Arsip.
Hasil penelitian ini adalah menjelaskan hambatan apa saja yang telah terjadi di lingkungan PT. KAI Daerah Operasi 1 Jakarta yang telah dirasakan oleh penumpang kereta api dan cara penanganan sesuai hambatan yang terjadi di lingkungan PT. KAI Daerah Operasi 1 Jakarta.
Kesimpulannya, peningkatan pelayanan PT. Kereta Api Daerah Operasi 1 Jakarta telah berperan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan penjualan tiket, di Stasiun Pasar Senen, dan staf terutama dalam hal kemudahan dalam pelayanan tiket melalui aplikasi, meskipun masih ada beberapa hambatan dalam penanganannya seperti complain dari penumpang dan gangguan server jaringan dan penanganan hambatan seperti melakukan cek lintas dan sosialisasi.

Kata Kunci :Peningkatan Pelayanan, KAI Daop 1, Stasiun

×
Penulis Utama : Yolanda Anggrianti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3216056
Tahun : 2019
Judul : Aktivitas humas eksternal PT. KAI DAOP 1 jakarta untuk meningkatkan pelayanan KAI
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2019
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS - F. Ilmu Budaya Prodi Usaha Perjalanan Wisata - B3216056 - 2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Suharyana, M.Pd.
2. Insiwi Febriary Setiasih, S.S., M.A
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.