Penulis Utama : Satrio Wicaksono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M0112078
Tahun : 2016
Judul : Model epidemi discrete time markov chain (DTMC ) susceptible infected susceptible (SIS) dua penyakit dan penerapannya pada pola investasi
Edisi :
Imprint : Surakarta - FMIPA - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS-FMIPA Prog Studi Sains Matematika-M0112078-2016
Subyek : PENYAKIT, DTMC SIS, DUA PENYAKIT, INVESTASI.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Pola penyebaran penyakit menular dengan karakteristik individu yang telah sembuh dapat terinfeksi penyakit kembali karena tidak memiliki kekebalan tubuh permanen dapat disajikan dalam model epidemi susceptible infected  susceptible (SI S). Model epidemi SIS  yang perubahan banyaknya individu pada kelompok S  dan I mengikuti proses Markov waktu diskrit disebut dengan model discrete time  Markov chain  (DTMC )SIS. Model epidemi DTMC  SIS  dapat diterapkan pada satu atau lebih penyakit yang menyebar, sehingga model epidemi DT M C SI S dapat dikembangkan untuk dua penyakit.
Tujuan penelitian ini adalah menurunkan ulang model DT M C  SI S  dua penyakit, menganalogikan model tersebut dalam bidang investasi, menerapkan dan menyimulasikan dalam bidang investasi. Model DT M C SI S  dua penyakit berupa probabilitas transisi. Model ini dianalogikan pada kegiatan investasi kare- na terdapat kesamaan proses dan variabel yang berpengaruh. Penerapan model DTMC SIS dua jenis investasi dilakukan dengan contoh kegiatan investasi. Ke- mudian model tersebut disimulasikan dengan mengambil besarnya laju interaksi kedua jenis investasi yang berbeda. Hasil simulasi menunjukkan bahwa jenis in- vestasi yang memiliki  laju interaksi lebih besar cenderung lebih diminati  oleh para pengusaha untuk berinvestasi.


Kata kunci: penyakit, DTMC  SIS, dua penyakit, investasi

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
LEMBAR PERNYATAAN.pdf
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Respatiwulan, M.Si.
2. Dr. Sutanto, DEA.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA