Penulis Utama : Viodi Childnadi Widodo
NIM / NIP : E0015415
×

VIODI CHILDNADI WIDODO. E0015415. PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PARA PIHAK  DALAM TRANSAKSI LAYANAN URUNAN DANA MELALUI PENAWARAN SAHAM BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (EQUITY-BASED CROWDFUNDING) PADA START UP BUSINESS DI INDONESIA. Penulisan Hukum (Skripsi). Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret.
Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bentuk perlindungan hukum kepada
para pihak serta problematika yang dihadapi oleh Otoritas Jasa Keuangan dalam memberikan upaya perlindungan hukum kepada para pihak dalam layanan equity crowdfunding. Penelitian ini merupakan penelitian hukum empiris yang bersifat deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian dilakukan di Otoritas Jasa Keuangan Surakarta. Jenis dan sumber data penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder dengan menggunakan teknik analisis kualitatif. Hasil penelitian ini menjelaskan bentuk dan upaya perlindungan hukum kepada para pihak dalam layanan equity crowdfunding dalam bentuk peraturan perundang-undangan serta problematika   yang   dihadapi   oleh   Otoritas   Jasa   Keuangan   dalam   upaya memberikan perlindungan hukum yang terbagi menjadi tiga faktor yaitu : (a) substansi hukum, (b) struktur hukum, dan (c) budaya hukum. Oleh karena itu, Otoritas Jasa Keuangan perlu segara merevisi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan agar layanan equity crowdfunding dapat berjalan dengan optimal dan mampu memberikan perlindungan hukum kepada para pihak.

Kata Kunci: Perlindungan Hukum, Problematika, Equity Crowdfunding

×
Penulis Utama : Viodi Childnadi Widodo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0015415
Tahun : 2019
Judul : Perlindungan Hukum Terhadap Para Pihak Dalam Transaksi Layanan Urunan Dana Melalui Penawaran Saham Berbasis Teknologi Informasi (Equity-Based Crowdfunding) Pada Start Up Business Di Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Hukum - 2019
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Hukum-Prodi. ILmu Hukum-E0015415-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dona Budi Kharisma, S.H., M.H
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.