Penulis Utama : Adelia Dara Puspitasari
NIM / NIP : K3113001
×

Penelitian ini bertujuan untuk menguji keefektifan Teknik Self Instruction Untuk Mengurangi Kecanduan game online Peserta Didik Kelas X SMKBhinekha Karya Surakarta Tahun ajaran 2016/2017.Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan  metode penelitian single case experimental design rancangan desainnya adalah desain A-B-A. Subjek dalam penelitian ini adalah dua peserta didik kelas X SMK Bhinekha Karya Surakarta.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, angket, lembar observasi durasi-frekuensi dan instrument observasi perilaku kecanduan game online. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan dua teknik analisis antara lain analisis dalam kondisi dan analisis klinis. 
Hasil uji hipotesis tindakan dilakukan secara deskriptif yaitu dengan cara menganalisis hasil observasi dan wawancara perilaku kecanduan game online subjek penelitian. Berdasarkan hasil analisis dalam kondisi serta analisis klinis data durasi dan frekuensi perilaku kecanduan game online subjek AP dan AS dihasilkan adanya perubahan pada perilaku kecanduan game online subjek penelitian ke arah yang lebih baik yaitu kecenderungan arah menurun, baik dari baseline-1, intervensi maupun baseline-2.

 

×
Penulis Utama : Adelia Dara Puspitasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3113001
Tahun : 2017
Judul : Keefektifan Teknik Self Instruction Untuk Mengurangi Kecanduan Game Online Pada Peserta Didik Kelas X SMK Bhinekha Karya Surakarta Tahun Ajaran 2016/2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling
Kolasi :
Sumber : Uns-Fkip-Prodi Pendidikan Bimbangan Konseling- K3113001-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Siti S Fadhilah, M.Pd
2. Dra. Wardatul Djanah, M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.