Penulis Utama : Cahya Skripta Fauzi
NIM / NIP : F1216017
×

ABSTRAK

Desain ulang pekerjaan merupakan salah satu upaya dalam peningkatan kinerja karyawan disaat kinerja karyawan cenderung menurun yang diakibatkan karena faktor ketidakpuasan  terhadap  pekerjaan.  Tujuan  dari  penelitian  ini  adalah  untuk     menguji pengaruh  Desain  Ulang  Pekerjaan  pada  Kinerja  Karyawan,  Kepuasan  Karyawan  pada Kinerja Karyawan, dan Peranan Kepuasan Karyawan yang memoderasi pengaruh Desain Ulang Pekerjaan pada Kinerja Karyawan.
Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah
120 orang karyawan tingkat manajer bawah, menengah, dan atas dari industry manufaktur dengan teknik Stratified Random Sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Desain Ulang Pekerjaan tidak berpengaruh pada kinerja karyawan, 2) Kepuasan kerja berpengaruh signifikan pada kinerja karyawan, 3) Kepuasan Kerja berpengaruh signifikan atau memoderasi Desain Ulang Pekerjaan pada Kinerja Karyawan. Penelitian ini memiliki beberapa keterbatasan yaitu hanya meneliti perusahaan manufaktur dan ditujukan untuk responden pada jabatan tertentu dalam perusahaan.

Kata Kunci: Desain Ulang Pekerjaan, Kepuasan Karyawan, Kinerja Karyawan

×
Penulis Utama : Cahya Skripta Fauzi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1216017
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Desain Ulang Pekerjaan pada Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Pemoderasi (Studi pada karyawan perusahaan manufaktur wilayah Karanganyar dan Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen-F1216017-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yeni Fajariyanti, SE, M.Si,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.