Penulis Utama : Jordhy Christian Botter
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1516056
Tahun : 2019
Judul : Sistem Informasi Aplikasi Alat Keterangan Input Data Laporan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Prog. D III Manajemen Administrasi-D1516056-2019
Subyek : SISTEM INFORMASI, PELAYANAN PAJAK
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Tugas  Akhir  ini  bertujuan  untuk  menggambarkan  Sistem  Informasi Aplikasi Alat Keterangan yang digunakan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karanganyar untuk mengolah Laporan Pejabat Pembuat Akta Tanah. Penyusunan Tugas Akhir ini menggunakan metode pengamatan penelitian deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan atau mendeskripsikan sistem informasi aplikasi alat keterangan  Input  Data  Laporan  Pejabat  Pembuat  Akta  Tanah  (PPAT)  dalam bentuk kalimat-kalimat dan berdasarkan atas fakta-fakta. Sumber data yang diperoleh  di  dalam  Tugas  Akhir  ini  diperoleh  berdasarkan  dari  informan, peristiwa atau aktivitas dan dokumen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka.
Adapun kesimpulan dari Tugas Akhir ini adalah Sistem Informasi Aplikasi Alat Keterangan merupakan sebuah sistem yang memudahkan pelaksana untuk mengolah Laporan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) yang dalam prosesnya melewati prosedur pengelolaan dimulai dari seksi terkait mengirimkan laporan Pejabat Pembuat Akta Tanah ke Seksi Pengolahan Data dan Informasi yang kemudian   diolah   oleh   pelaksana   dengan   Sistem   Informasi   Aplikasi   Alat Keterangan  dengan  tahapan-tahapan  berupa  rekam alat  keterangan,  daftar alat keterangan, persetujuan dan monitoring. Sistem Informasi Alat Keterangan sudah digunakan dengan maksimal dan baik. Namun masih ditemui hambatan-hambatan dalam proses pengelolaannya akan tetapi KPP Pratama Karanganyar telah melakukan upaya-upaya untuk mengatasi dan meminimalisir terjadinya dan akibat dari hambatan yang terjadi.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN DEPAN.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Is Hadri Utomo, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP