Penulis Utama : Rahmania Ariestiana
NIM / NIP : D1416042
×

ABSTRAK

Tujuan penulis mengikuti Kuliah Kerja Media (KKM) adalah sebagai persyaratan wajib kelulusan untuk mendapatkan gelar A.Md. yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat akhir atau pada saat memasuki semester 6 D III FISIP UNS. Selain itu juga bertujuan untuk melatih diri penulis dalam bersosialisasi dengan rekan kerja atau teamwork, mengumpulkan data untuk menyusun laporan dengan mengenal secara langsung tentang program acara berita yang ditayangkan di stasiun TV Swasta Indosiar dan mengenal beberapa individu dan lingkungan di Indosiar sebagai usaha untuk memperluas wawasan dan pengalaman, dan memberikan pengalaman untuk mahasiswa mengenai proses kerja yang nyata dan sebenarnya untuk mengatasi masalah dan dapat menyusun laporan mengenai kegiatan selama pelaksanaan Kuliah Kerja media. Penulis melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM) selama 3 bulan yang berlangsung mulai tanggal 8 Februari 2019 sampai dengan 7 Mei 2019.
Alasan penulis memilih stasiun TV Indosiar adalah karena penulis tertarik untuk belajar lebih dalam lagi mengenai dunia jurnalistik televisi. Indosiar dipilih penulis karena Indosiar merupakan salah satu televisi swasta yang terkenal dan menduduki ranking karena program acaranya yang menarik dan program berita yang menyajikan informasi yang cepat dan aktual. Selain itu, penulis juga ingin mengetahui bagaimana proses produksi berita di Indosiar.
Pada saat KKM berlangsung penulis terlibat dalam beberapa program acara yaitu Horizon, Debat Calon Presiden Kedua, Debat Calon Presiden Keempat, Debat Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Kelima, Quick Count Pemilu 2019, Halo Polisi. Namun penulis lebih banyak berkontribusi pada program acara Debat Calon Presiden Keempat. Penulis melakukan tugas mulai dari pra-produksi, produksi, pasca produksi

×
Penulis Utama : Rahmania Ariestiana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1416042
Tahun : 2019
Judul : Tugas dan Peran Production Assistant dalam Program Debat Keempat Capres di Indosiar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2019
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Prog. D III Penyiaran-D1416042-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Heri Setyawan., S.Sos, M.Sn
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.