Penulis Utama : Siti Rohani
NIM / NIP : R0316058
×

Ruang Lingkup:Continuity of Care (COC) merupakan model asuhan kebidanan berkelanjutan sebagai upaya preventif untuk mengurangi intervensi obstetri selama persalinan dan tidak ada kematian ibu dan bayi. Perencanaan asuhan dilakukan mulai dari hamil hingga KB sesuai dengan standar asuhan kebidanan kepada Ny.A umur 20 tahun G1P0A0 hamil 36+3 minggu normal di Puskesmas Banyuanyar.
Pelaksanaan:Asuhan kebidanan berkelanjutan dilakukan selama tiga bulan, dengan frekuensi kunjungan hamil 2 kali, persalinan 1 kali, nifas 3 kali, BBL 2 kali dan segera setelah lahir, dan KB 2 kali.
Evaluasi:Asuhan kehamilan ibu normal tanpa penyulit, persalinan ibu normal dengan induksi atas indikasi postdate 41+1 minggu, masa nifas berlangsung normal,asuhan BBL dengan asfiksia sedang pada satu menit pertama, serta Ny.A memilih untuk menggunakan KB Pil Progestin.
Simpulan dan Saran: Terdapat kesenjangan antara teori dan praktik yaitu asuhan persalinan dalam penjahitan laserasi perineum belum sesuai prinsip asuhan sayang ibu. Asuhan kebidanan pada kehamilan, nifas, BBL, dan KB tidak ditemukan kesenjangan. Diharapkan bidan lebih menerapkan penjahitan laserasi perineum yang sesuai dengan prinsip asuhan sayang ibu.   
Kata Kunci: Ibu, bayi, asuhan kebidanan, terintegrasi

×
Penulis Utama : Siti Rohani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0316058
Tahun : 2019
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny.A Umur 20 Tahun di Puskesmas Banyuanyar Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Kedokteran - 2019
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-FK-Prog. DIII Kebidanan-R0316058-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ika Sumiyarsi S., S.SiT.,M.Kes
2. Eka Ratnawati, SKM.,S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.