Penulis Utama : Apriana Nurwahyudi
NIM / NIP : S411408006
×

Tujuan: Penelitian ini untuk menguji variabel-variabel yang mempengaruhi orang tua dalam keputusan  menyekolahkan anaknya di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT). Hal ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, persepsi kualitas, dan citra merek pada keputusan orang tua menyekolahkan anaknya dengan religiusitas sebagai variabel moderasi. 
Desain/Metode: Pengumpulan data dilakukan dengan metode survey melalui kuesioner dengan tehnik convenience sampling.  Sampel penelitian terdiri dari 200 responden yaitu individu yang  berniat menyekolahkan anaknya ke Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT). Pengambilan sampel dilakukan dipublic area yaitu di mall, supermarket, dan taman kanak-kanak di Karanganyar.  
Hasil: Hasil uji SEM mengindikasi bahwa religiusitas memoderasi pengaruh persepsi kualitas pengajaran, persepsi citra sekolah dan biaya sekolah pada niat menyekolahkan anak di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), karena niat menyekolahkan anak di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) pada kelompok religiusitas tinggi mempertimbangkan persepsi kualitas pengajaran dan persepsi citra sekolah, sedangkan pada kelompok religiusitas rendah niat menyekolahkan anak di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) diduga dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel persepsi kualitas pengajaran, persepsi citra sekolah dan biaya sekolah.
Implikasi Praktis: Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai dasar bagi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dalam menyusun strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah siswa dengan mendesain stimulus-stimulus untuk meningkatkan niat orang tua menyekolahkan anaknya di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT).  Stimulus-stimulus ini terkait dengan meningkatkan niat orang tua menyekolahkan anaknya di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) yaitu dengan mempertimbangkan perbedaan tingkat religiusitas orang tua.  
Kata kunci: Persepsi harga, kualitas pengajaran, citra, religiusitas, keputusan

×
Penulis Utama : Apriana Nurwahyudi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S411408006
Tahun : 2016
Judul : Peran Religiusitas dalam Memoderasi Proses Keputusan Individu dalam Memilih Sekolah Dasar Islam Terpadu di Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2016
Program Studi : S-2 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS- Pascasarjana, Prodi Magister Manajemen - S411408006- 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Budhi Haryanto, MM
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.