Penulis Utama : Triani Wahyuningrum Pramesti
NIM / NIP : K3113071
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji keefektifan teknik self regulated learning untuk mengurangi kejenuhan belajar peserta didik kelas XI SMA Negeri 8 Surakarta.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (Quasi Eksperimental Design) dengan rancangan Non Equivalent Control Group Design yang terdiri dari kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Subjek penelitian masing-masing kelompok eksperimen dan kelompok kontrol 15 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data menggunakan Mann Whitney dan Wilcoxon dengan bantuan IBM SPSS Statistic 20.
Hasil analisis menunjukkan bahwa dari uji Mann Whitney diperoleh hasil Asymp Sig.(2-tailed) sebesar 0,000 dengan signifikansi 0,05 sehingga 0,000 < 0>Kesimpulan dari penelitian ini adalah teknik self regulated learning efektif untuk mengurangi kejenuhan belajar peserta didik kelas XI SMA Negeri 8 Surakarta.

 

×
Penulis Utama : Triani Wahyuningrum Pramesti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3113071
Tahun : 2017
Judul : Keefektifan Teknik Self Regulated Learning Untuk Mengurangi Kejenuhan Belajar Peserta Didik Kelas XI SMAN 8 SURAKARTA
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP-Prodi Pendidikan Bimbingan Konseling-K3113071-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Wagimin, M.Pd
2. Ulya Makhmudah, M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.