Penulis Utama : Yupie Cahya Buwana
NIM / NIP : S351602051
×


ABSTRAK

 

Penelitian   ini   bertujuan   untuk   menganalisis   prinsip   pembangunan
berkelanjutan dalam perencanaan tata ruang Kabupaten Karanganyar yang merupakan upaya sadar yang dilakukan manusia untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.
penelitian ini menggunakan metode Yuridis Normatif, penelitian hukum mengkaji ketentuan hukum positif pada setiap Fakta hukum tertentu. Yaitu mengkaji peraturan perundang-undangan tentang lingkungan hidup bila dikaitkan dengan peraturan daerah tata ruang Kota Karanganyar (kajian hukum normative).
Hasil  penelitian  menunjukan  adanya  fakta  hukum  dimana  pemerintah pusat yang memiliki proyek pembangunan pembangkit energy panas bumi sebagai sumber energy baru bagi masyarakat luas yang akan dilaksanakan di kabupaten karanganyar lebih tepatnya di kecamatan tawangmangu yang merupakan kawasan lindung yang seharusnya tidak dapat didirikan proyek tersebut karena berbenturan dengan peraturan tata ruang yang ada.
simpulan dari penelitian ini adalah bahwa untuk pembangunan ini harus memperhatikan keadilan bagi kabupaten karanganyar dan untuk kepentingan bersama.

Kata kunci : Tata ruang; Lingkungan hidup; Pembangunan berkelanjutan; Energi panas bumi; prinsip keadilan.

 

×
Penulis Utama : Yupie Cahya Buwana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S351602051
Tahun : 2017
Judul : Prinsip Keadilan Antar Generasi dalam Perencanaan Tata Ruang (Studi Peraturan Daerah Kabupaten Karaganyar Nomor 1 Tahun 2013 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2017
Program Studi : S-2 Kenotariatan
Kolasi :
Sumber : UNS- Pascasarjana, Prodi. Magister Kenotariatan - S351602051-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Lego Karjoko,SH.,MH
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.