Penulis Utama : Galih Candra Widisaputra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0215054
Tahun : 2019
Judul : Career Decision Self-Efficacy Sebagai Pemediasi Pengaruh Hubungan Emotional Intelligence pada Career Decision-Making Difficulties (Studi pada Mahasiswa Tingkat Akhir Universitas Sebelas Maret)
Edisi :
Imprint : surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS – F. Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen - F0215054- 2019
Subyek : EMOTIONAL INTELLIGENCE, CAREER DECISION-MAKING DIFFICULTIES, CAREER DECISION SELF-EFFICACY
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

    Penelitian ini bertujuan menguji peran career decision self-efficacy sebagai pemediasi pengaruh hubungan emotional intelligence pada career decision-making difficulties. Objek penelitian ini yakni mahasiswa tingkat akhir Universitas Sebelas Maret Surakarta pada tahun 2019. Sampel yang digunakan sejumlah 330 orang, dengan teknik pengambilan sampel yaitu convenience & purposive sampling. Sedangkan teknik pengambilan data responden dilakukan dengan menggunakan kuesioner.
    
Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan SPSS untuk uji validitas, reliabilitas dan hipotesis. Hipotesis pada penelitian ini diuji menggunakan analisis regresi sederhana dan juga metode causal steps untuk menguji peran mediasi. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari emotional intelligence sebagai variabel independen, career decision-making difficulties sebagai variabel dependen dan career decision self-efficacy sebagai variabel mediasi.
    
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa emotional intelligence berpengaruh negatif dan signifikan pada career decision-making difficulties. Hasil mediasi menunjukkan career decision self-efficacy memediasi secara parsial terhadap pengaruh hubungan emotional intelligence pada career decision-making difficulties.

Kata Kunci: emotional intelligence, career decision-making difficulties, career decision self-efficacy

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Pernyataan Publikasi (2).pdf
HALAMAN.pdf
BAB (1).pdf
BAB (2).pdf
BAB (3).pdf
BAB (4).pdf
BAB (5).pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Susanto Tirtoprojo, M.M,
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis