Penulis Utama : Gilang Niko Fitriandito
NIM / NIP : D1314045
×

ABSTRAK    
Kuliah Kerja Media (KKM) adalah program Diploma III Komunikasi Terapan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta sebagai salah satu syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang periklanan. Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media di Perusahaan Oto Production Yogyakarta selama dua bulan lebih terhitung dari 13 Maret sampai dengan 13 Mei 2017.
Pengambilan judul berlatar belakang Kreatif dalam event di event organizer. Karena event organizer adalah sekumpulan orang yang mengatur jalannya sebuah acara.Dan acara tersebut sebagai sarana promosi yang mengkomunikasikan sebuah produk. Dapat membangun citra dan menciptakan nilai produk tersebut.
Oto Production adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang event organizer yang bertujuan membantu para pengguna jasa organizer, baik event kecil maupun besar. Instansi ini memiliki banyak klien dan sudah terkenal di seluruh Indonesia. Dengan profil tersebut membuat penulis yakin untuk memilih instansi ini sebagai pelaksanaan Kuliah Kerja Media.
Dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Media, Penulis memperoleh tugas untuk mengonsep sebuah event dari brief yang diberikan. Konsep yang penulis kerjakan meliputi marketing event, publikasi event, dan tatanan event.Semua itu dirangkai menjadi sebuah acara yang memiliki makna mengkomunikasikan sebuah produk dan memberikan nilai kepada konsumen. Selama masa pengerjaan penulis mengalami beberapa kendala, namun dapat segera penulis atasi dan penulis juga mau untuk terus beusaha sebaik mungkin untuk memperkecil kendala tersebut selama pelaksanaan Kuliah Kerja Media.
Penulis dapat mengetahui mekanisme kreatif dalam event di Oto Production, Klien melalui Account Executive (AE) meminta dibuatkan sebuah promo suatu produk melalui sebuahevent. Setelah mendapat tugas seorang kreatif event akan melakukan pencarian ide-ide  gagasan untuk  menjadikan  sebuah konsep  event  yang diinginkan klien. Disinilah peran utama seorang kreatif harus mampu berpikir secara kreatif dan imajinatif untuk mendapatkan sebuah konsep yang sesuai yang diinginkan klien. Kemudian dari divisi strategi dan perencanaan mulai meriset dengan divisi kreatif event tentang lokasi, bagaimana media promosinya, serta berapa anggaran yang dibutuhkan dan menyusunanggaran.
Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Periklanan, Event Organizer, Kreatifdan Konsep

 

×
Penulis Utama : Gilang Niko Fitriandito
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314045
Tahun : 2018
Judul : Peran Divisi Kreatif dalam Event di Event Organizer CV. OTO Production.
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIPOL - 2018
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS – FISIP, Prodi. DIII Komunikasi Terapan - D1314045- 2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ina PrimasariM.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.