Penulis Utama : Rahmat Syaifudin
NIM / NIP : D1314080
×

 

ABSTRAK


Kuliah Kerja Media (KKM) adalah kegiatan belajar langsung di lapangan pekerjaan, KKM bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa agar dapat mengerti dunia kerja yang sesungguhnya. Selain itu KKM juga menjadi syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang periklanan. Penulis melaksakan Kuliah Kerja Media do GM Production selama   2 bulan mulai dari tanggal 7 Maret sampai dengan 7 mei.

Penulis mengambil bagian Marketing saat melaksanakan Kuliah Kerja Media. Kesuksesan finansial sebuah perusahaan sering tergantung pada marketingnya.   Dapat dikatakan ujung tombak sebuah keberhasilan perusahaan adalah  strategi  yang  tepat  sasaran,  karena  kecakapan  dan  ketrampilam  dalam dunia marketing mutlak harus dimiliki. Ketrampilan dalam melihat peluang, menguasai bidang pemasaran,   dan aspek periklanan serta mengikuti pasar dan kebutuhan  konsumen,  Kecakapan  dalam  melakukan  presentasi  tidak  hanya didapat dari pendidikan formal namun pengalaman dan niat untuk belajar.

GM Production adalah sebuah perusahaan persewaan alat produksi event dan  memiliki  anak  persahaan  bernama  Buana  Production.  Buana  Production adalah   sebuah   perusahaan   advertising   yang   dapat   memenuhi   kebutuhan komunikasi pemasaran klien.

Tujuan dari Marketing adalah memperkenalkan perusahaan untuk mendapatkan klien. Penulis selama praktek kerja di GM Production mencoba mencari klien agar menggunakan jasa dari GM Production dan Buana Production yang penulis tawarkan.

Dalam pelaksanaan KKM, penulis balajar banyak mengenai Marketing mulai dari mengamati event-event, mengumpulkan data-data, membuat surat penawaran kepada klien. Selama menjadi KKM di GM Production penulis dapat menyimpulkan bahwa Marketing harus memiliki wawasan yang luas, komunikasi yang baik, memiliki strategi yang baik, serta mengetahui pelayanan yang disediakan oleh perusahaan di tempat melaksanakan KKM.

Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Iklan, Marketing

 

×
Penulis Utama : Rahmat Syaifudin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314080
Tahun : 2017
Judul : Kegiatan Marketing Advertising dalam Mencari Klien di GM Production Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS – FISIP, Prodi. DIII Komunikasi Terapan - D1314080- 2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Harnani Widyowati, S.E, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.