Penulis Utama : Dimas Astomo Firmansyah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0413016
Tahun : 2017
Judul : Paya Pemerintah Hungaria Mempertahankan Keamanan Nasional dari Ancaman Imigran Ilegal dalam Krisis Imigran di Eropa melalui Act Cxl Of 2015 dan Program Pagar Besi pada Tahun 2015
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS – FISIP, Prodi. Hubungan Internasional - D0413016- 2017
Subyek : HUNGARIA, KRISIS IMIGRAN EROPA, KEAMANAN NASIONAL, IMIGRAN ILEGAL, ACT CXL OF 2015, PROGRAM PAGAR BESI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK


Berbagai konflik dan kekerasan yang terjadi di beberapa negara Timur Tengah dan Afrika sepanjang abad ke-20 membuat ribuan penduduk dari negara-negara tersebut mengungsi ke pelosok dunia, dengan salah satu tujuan utama yaitu benua Eropa. Jumlah kedatangan yang memuncak pesat pada tahun 2015 menimbulkan berbagai macam permasalahan dan reaksi dari negara-negara Eropa yang mencerminkan suatu situasi krisis migrasi baru dengan sebutan Krisis Imigran Eropa. Hungaria sebagai salah satu negara Eropa yang terkena dampak menilai bahwa krisis ini menimbulkan resiko ancaman untuk keamanan nasional mereka.

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya dari  pemerintah  Hungaria  dalam  mempertahankan  keamanan  nasional d ari ancaman imigran ilegal dalam Krisis Imigran di Eropa pada tahun 2015. Penelitian ini menggunakan metode penulisan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa studi pustaka dan wawancara dengan narasumber secara langsung. Kerangka konseptual penelitian ini bertumpu pada paradigma realisme dilengkapi dengan konsep keamanan nasional dan perspektif realistis dalam konsep perbatasan. Hasil penelitian ini akan menunjukkan bahwa pemerintah Hungaria melakukan upaya pertahanan keamanan nasional dengan mengadopsi  amandemen dari  undang-undang dalam Act  CXL of  2015  yang disesuaikan untuk dapat menangani krisis ini dan membuat program pagar besi sebagai kebijakan teknis.

Kata Kunci: Hungaria, Krisis Imigran Eropa, Keamanan Nasional, Imigran Ilegal, Act CXL of 2015, Program Pagar Besi

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Pernyataan persetujuan publikasi_12.pdf
HALAMAN.pdf
BAB (1).pdf
BAB (2).pdf
BAB (3).pdf
BAB (4).pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lukman Fahmi, S.IP, M.Si,
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP