Penulis Utama : Luy Fikri Hanafi
NIM / NIP : K7614028
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1)Pengaruh keaktifan mahasiswa dalam organisasi,prestasi belajar dan perencanaan Karir terhadap kesiapan kerja sebagai tenaga pendidik mahasiswa, (2) Pengaruh keaktifan mahasiswa dalam organiasasi terhadap kesiapan kerja sebagai tenaga pendidik mahasiswa, (3) Pengaruh prestasi belajar terhadap kesiapan kerja sebagai tenaga pendidik mahasiswa (4) Pengaruh perencanaan karirt erhadap kesiapan kerja sebagai tenaga pendidik mahasiswa.

Objek penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2015 dan 2016 yang berjumlah 127. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Proportionate Stratified Random Sampling. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Angket digunakan untuk mengumpulkan data tentang keaktifan mahasiswa dalam organisasi, perencanaan karir dan kesiapan kerja sedangkan dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data prestasi belajar yaitu Indeks Prestasi Mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.

Hasil dari penelitian ini adalah : (1)Terdapatpengaruh yang signifikanantarakeaktifanmahasiswadalamorganisasi, pretasibelajar danperencanaankarirterhadap kesiapankerja mahasiswa yang ditunjukkan dengan nilai Fhitung sebesar 57,106 dan nilai Ftabel sebesar 2,73.(2) Terdapatpengaruh yang signifikanantarakeaktifanmahasiswadalamorganisasi terhadap kesiapankerja mahasiswa yang ditunjukkan dengan nilai thitungvariabelkeaktifanmahasiswadalamorganisasiadalahsebesar2,107 >ttabelyaitu1,665dan nilai sig. 0,038< 0>ttabelyaitu1,665dan nilai sig. 0,012< 0> t tabelyaitu1,665dan nilai sig. 0,008< 0>

Kata kunci : keaktifan mahasiswa dalam organisasi, prestasi belajar, perencanaan karir, kesiapan kerja.

×
Penulis Utama : Luy Fikri Hanafi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7614028
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Keaktifan Mahasiswa dalam Organisasi, Prestasi Belajar dan Perencanaan Karir Terhadap Kesiapan Kerja sebagai Tenaga Pendidik (Studi Pada Mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Sebelas Maret Angkatan 2015 dan 2016)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. KIP-Program Studi Pendidikan Ekonomi-K7614028-2019
Kata Kunci : keaktifan mahasiswa dalam organisasi, prestasi belajar, perencanaan karir, kesiapan kerja.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sunarto, M.M
2. Salman Alfarisy Totalia S.Pd,.M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.