Penulis Utama : Nur Ahsani Fahmi
NIM / NIP : K5412057
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) potensi (2) arahan pengembangan kawasan obyek wisata Umbul Manten dan Umbul Kapiler di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian adalah obyek wisata alam Umbul Manten dan Umbul Kapilaler di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan keruangan (Spatial Approach) dan penentuan sample dengan menggunakan teknik purposive sampling, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi,wawancara dan dokumentasi, penentuan potensi dilakukan dengan menggunakan pengharkatan/ teknik skoring dan analisis arah pengembangan analisis Strength, Weakness, Opportunity, and Threat (SWOT).
Berdasarkanhasilpenelitiandapatdisimpulkansebagaiberikut : (1) ObyekwisataumbulMantendan umbulKapilalertermasukdalamkategoricukuppotensial. (2) ArahpengembanganobyekwisataumbulManten dan umbulKapilalersama-samadapatdikembangkanmenjadiwisatakeluargadengankondisialam yang asri.

Kata Kunci: Potensi pariwisata, potensi wisata, umbul manten, umbul kapilaler, pengembangan pariwisata, arahan perkembangan pariwisata.

 

×
Penulis Utama : Nur Ahsani Fahmi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5412057
Tahun : 2019
Judul : Studi tentang potensi dan pengembangan obyek wisata alam Umbul Manten dan Umbul Kapilaler di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (penunjang materi pembelajaran Geografi kelas XI kompetensi dasar pengelolaan sumber daya alam Indonesia )
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Geografi
Kolasi :
Sumber : UNS, F. KIP-Program Studi Pendidikan Geografi-K5412057-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Ahmad M. Si
2. Dr. Yasin Yusup, S. Si, M. Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.