Penulis Utama : Ilfan Yusuf Aldiyawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0216042
Tahun : 2020
Judul : Dampak Kecanduan Social Networking Sites Pada Kinerja Dan Kesehatan Karyawan (Studi Pada Tenaga Kependidikan Universitas Sebelas Maret di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen- F0216042
Subyek : KECANDUAN SOCIAL NETWORKING SITES, GANGGUAN TUGAS, KESEHATAN, EMOSI POSITIF, KINERJA.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecanduan social networking sites pada kinerja dan kesehatan. Objek penelitian ini adalah tenaga kependidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Penelitian ini menggunakan data primer dari kuesioner yang disebarkan kepada 133 karyawan. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan metode analisis statistik partial least squares  (PLS). Perangkat lunak yang digunakan adalah WarpPLS 5.0 yang dikembangkan oleh Kock (2015).
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) kecanduan social networking sites tidak berpengaruh signifikan pada kinerja; 2) kecanduan social networking sites berpengaruh signifikan pada gangguan tugas; 3) kecanduan social networking sites berpengaruh signifikan pada emosi positif; 4) gangguan tugas berpengaruh signifikan pada kinerja; 5) emosi positif berpengaruh signifikan pada kesehatan; 6) emosi positif berpengaruh signifikan pada kinerja.
Studi ini mempunyai beberapa keterbatasan antara lain peneliti tidak dapat menjangkau semua responden karena memiliki banyak bagian yang terpisah-pisah, dan peneliti tidak dapat mengawasi secara langsung proses pengisian kuesioner oleh responden. Keterbatasan tersebut diharapkan dapat dihindari oleh penelitian selanjutnya.
Kata kunci: kecanduan social networking sites, gangguan tugas, kesehatan, emosi positif, kinerja.  

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH MATERAI.pdf
Cover.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar pustaka.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Hunik Sri Runing Sawitri, M.Si
2. Dr. Lilik Wahyudi, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis