Penulis Utama : Anung Aulia Malik
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0414007
Tahun : 2019
Judul : Analisis Implementasi Israel Settlement Policy pada Masa Pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu (2015-2017) terhadap Keamanan Negara Israel
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Jur. Hubungan Internasional-D0414007-2019
Subyek : IMPLEMENTASI KEBIJAKAN, TEORI REALISME
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Implementasi Israel Settlement Policy pada masa pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu tahun 2015-2017 menjadi bahasan utama dalam penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana Implementasi Israel Settlement Policy memiliki pengaruh terhadap keamanan negara Israel dan bagaimana negara-negara lain serta organisasi internasional merespon Israel Settlement Policy. Penelitian ini juga menganalisis kelebihan dan kekurangan dari Israel Settlement Policy. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa studi pustaka. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif berupa reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kerangka konseptual yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep implementasi kebijakan untuk menganalisis kebijakan yang diambil oleh Israel dalam merealisasikan settlement, national interest untuk menjelaskan bagaimana Israel Settlement Policy berpengaruh terhadap kepentingan negara Israel, power untuk menjelaskan Israel Settlement Policy sebagai sebuah kekuatan Israel yang digunakan untuk meraih keamanan negara dan teori realisme untuk menganalisis perilaku Israel sebagai negara yang selalu bertindak rasional untuk dapat bertahan dan meraih kepentingan negara dari Israel dengan penggunaan kekuatan.

Berdasarkan analisis yang telah dilakukan dalam penelitian ini Implementasi dari Israel Settlement Policy memiliki pengaruh positif terhadap keamanan negara Israel. Hal tersebut dikarenakan adanya beberapa kebijakan dari Israel Settlement Policy yang tergolong sebagai strategi counter terrorism Israel. Sebagai kebijakan yang dianggap melanggar hukum internasional, Israel Settlement Policy banyak mendapat respon negatif dari negara-negara lain serta organisasi internasional bahkan dari Amerika Serikat. Kebijakan Israel Settlement Policy sendiri tidak memiliki kelemahan dan kekurangan yang begitu berarti dikarenakan adanya dukungan dari Amerika Serikat sebagai aliansi Israel.

KATA KUNCI: Settlements, Implementasi Kebijakan, National Interest, Power, Teori Realisme, Benjamin Netanyahu

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN DEPAN.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Ign. Agung Satyawan, SE, S.Ikom., M.Si, Ph.D
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP