Penulis Utama : Fredi Anwar Susanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3112031
Tahun : 2019
Judul : Pengembangan Panduan Layanan Bimbingan dengan Teknik Self Talk untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Siswa pada Sekolah Menengah Atas (SMA)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.KIP - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS– FKIP, Prodi. Bimbingan dan Konseling - K3112031- 2019
Subyek : RASA PERCAYA DIRI, TEKNIK SELF TALK, DAN SISWA SMA
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh data kebutuhan dan kepentingan siswa yang belum optimalnya rasa percaya diri dalam diri siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan produk berupa panduan layanan bimbingan dengan teknik self talk untuk meningkatkan rasa percaya diri pada siswa SMA.

Penelitian ini menggunakan desain penelitian pengembangan (Research and Develpoment), namun dari tiga tahap desai penelitian dan pengembangan penelitian ini hanya sampai pada tahap pertama yaitu tahap pra pengembangan untuk pembuatan produk. Subjek penelitian ini adalah peserta didik SMA dari kelas X-XII se-eks Karisidenan Surakarta pada tahun 2016. Hasil data berdasarkan kajian empirik adalah berupa data kebutuhan dan kepentingan peserta didik, perolehan data berdasarkan tiga responden yang terdiri dari peserta didik, guru BK, dan orang tua peserta didik. Hasil persentase kebutuhan dan kepentingan yang cukup tinggi dalam bidang pribadi yang akan dijadikan judul penelitian ini.

 

Hasil dari penelitian ini dibagi menjadi tiga yaitu: pertama, kajian empirik diperoleh dari data tingkat kebutuhan dan kepentingan siswa dari 3389 responden menghasilkan presentase 62,11% sangat dibutuhkan dan 63,01% sangat penting. Kedua, kajian teoritik berisi mengenai rasa percaya diri dan teknik self talk. Ketiga, berdasarkan kajian empirik dan teoritis tersebut penelitian ini menghasilkan prototipe satu berupa berupa “Panduan Layanan Bimbingan dengan Teknik Self Talk untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri pada Siswa SMA”.

 

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi; mso-ansi-language:IN;} </style> <![endif]-->

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
1. Halaman Sampul.pdf
2. BAB I.pdf
3. BAB II.pdf
4. BAB III.pdf
5. BAB IV.pdf
6. BAB V.pdf
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Pernyataan persetujuan publikasi (9).pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Wagimin, M.Pd
2. Rian Rokhmad H., M.Pd, S.Pd
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP