Penulis Utama : Elizabeth Kurnia Noviarum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0213037
Tahun : 2019
Judul : Persepsi Klien terhadap Kualitas Komunikasi dan Kualitas Fisik Layanan Jasa Event Organizer (Studi Deskriptif Kualitatif Persepsi Klien Wedding terhadap Pelayanan Xposs Event Organizer Ditinjau dari Kualitas Komunikasi dan Kualitas Fisik tahun 2017 - 2018)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Jur. Ilmu Komunikasi-D0213037-2019
Subyek : PERSEPSI, KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS KOMUNIKASI, EVENT ORGANIZER
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Pernikahan menjadi sebuah momen sakral, sebuah keharusan bagi calon mempelai dalam mempersiapkan sebuah acara pernikahan supaya sesuai keinginan mereka. Dan dalam mewujudkan keinginannya, mereka membutuhkan pertolongan dari sebuah tim yang dapat melakukan sebuah kerjasama yang sangat bagus untuk merangkai setiap momen menjadi indah dan berkesan bagi mempelai maupun tamu undangan yang hadir dalam pernikahan mereka, yaitu sebuah Event Organizer.
Kepuasan klien menjadi penilaian dasar tentang pemenuhan harapan klien. Sebelum hari pelaksanaan, selama hari pelaksanaan dan seusai hari pelaksanaan adalah tiga waktu dalam pelayanan Xposs EO. Untuk itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seperti apa persepsi klien berdasarkan pengalaman mereka menggunakan jasa Xposs EO.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan teknik wawancara mendalam, observasi di lapangan dan studi dokumentasi yang kemudian dilakukan analisis data menggunakan triangulasi data sumber, dan disajikan dalam metode deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan tinjauan teori persepsi DeVito dan teori kualitas pelayanan oleh Valarie A. Zeithaml., A. Parasuraman., Leonard L Berry (1988).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi klien terhadap kualitas pelayanan jasa bisa ditinjau menjadi dua kategori yaitu komunikasi dan fisik dengan lima dimensi pelayanan jasa yaitu Keandalan, Daya Tanggap, Empati, Bukti Fisik dan Jaminan. Dari kelima dimensi tersebut, pelayanan jasa Xposs Event Organizer sangat diperlukan klien di dua dimensi utama yaitu Keandalan dan Jaminan. Bagi klien, keduanya menjadi sangat penting karena saling berhubungan secara langsung dalam memenuhi kebutuhan klien sesuai dengan harapan klien di awal perjanjian.

Kata Kunci : persepsi, kualitas pelayanan, kualitas komunikasi, event organizer

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN DEPAN.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nora Nailul Amal, S.Sos., M.LMed., Hons.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP