Penulis Utama : Nia Putri Sekarsari
NIM / NIP : F0315059
×

ABSTRAK

Penelitian ini memiliki tujuan memberikan bukti empiris pengaruh struktur kepemilikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Struktur kepemilikan dalam penelitian ini dibagi kepemilikan manajerial, kepemilikan institusi, kepemilikan asing, dan kepemilikan publik.
Perusahaan yang dijadikan obyek penelitian adalah perusahaan pertambangan yang ada di Indonesia dan tahun penelitian 2015-2017. Data yang digunakan adalah data sekunder yang didapat pada laporan tahun perusahaan dengan teknik konten analisis. Jumlah populasi pada penelitan ini adalah 120 dan sampel yang terpilih sebanyak 93. Penelitian ini menggunakan indeks GRI untuk mengukur pengungkapan corporate social responsibility. Teknik analisis yang yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kepemilikan manajerial berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility. 2) kepemilikan institusi berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility 3) kepemilikan asing berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility 4) kepemilikan publik berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility.


Kata kunci: pengungkapan corporate social responsibility, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusi, kepemilikan asing, kepemilikan publik, perusahaan pertambangan.

 

×
Penulis Utama : Nia Putri Sekarsari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0315059
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Struktur Kepemilikan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility pada Perusahaan Pertambangan di Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Akuntansi-F0315059-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Rahmawati, M.Si, Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.