Penulis Utama : Angga Trinanda Laksana Putra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1613004
Tahun : 2016
Judul : Hubungan Masyarakat, Tugas Humas Asiapr Dalam Melaksanakan Proses Media Monitoring Di Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prodi D3 Komunikasi Terapan-D1613004- 2016
Subyek : PROSES MEDIA MONITORING TIM ASIAPR;
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

RINGKASAN

Angga Trinanda Laksana Putra, D1613004, Hubungan Masyarakat, Tugas Humas Asiapr Dalam Melaksanakan Proses Media Monitoring Di Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat

 

Dalam melaksanakan KKM penulis tertarik untuk bergabung dan bekerjasama dengan AsiaPR yang terletak di Jakarta, tepatnya di Jl. Panglima Polim IV No. 17, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penulis menyadari betapa pentingnya konsultan PR saat ini. Konsultan PR merupakan sebuah jawaban dari meningkatnya kebutuhan akan praktisi PR yang kompeten di segala bidang. Konsultan PR memiliki manfaat yang sangat besar bagi organisasi karena kemampuan   dan   pengalaman   konsultan  PR  seringkali   tidak   dimiliki  oleh karyawan mereka.

Setiap konsultan PR tentu memiliki strateginya masing-masing, tidak terkecuali AsiaPR. Strategi-strategi ini digunakan untuk memberikan kepuasan pada klien dan menjadikan AsiaPR sebagai salah satu konsultan PR terbaik. Kegiatan konsultan PR di AsiaPR sangatlah beragam, dari mulai media relations, riset   sebuah   berita   maupun   permasalahan,   media   monitoring,   branding, manajemen krisis dan lain sebagainya. Kegiatan-kegiatan ini menjadi jasa dan keunggulan yang di tawarkan AsiaPR terhadap para calon klien nya.

Selama melakukan kegiatan KKM tersebut, penulis memperoleh berbagai pengetahuan dan pengalaman baru yang bermanfaat bagi penulis untuk kedepannya. Selama 2 bulan penulis berkesempatan merasakan dunia kerja PR secara profesional, penulis juga mempelajari bagaimana etos kerja dan pola fikir yang harus dimiliki oleh seorang praktisi PR. Pekerjaan yang penulis lakukan selama KKM adalah melakukan segala kegiatan seorang konsultan PR mulai dari media monitoring, media relations, riset, transkrip indepth interview, meeting dan branding.

Tugas Akhir ini menitik beratkan pada peran konsultan Public Relations secara umum, dan secara khusus menitik beratkan pada proses media monitoring yang menjadi salah satu kegiatan dan strategi AsiaPR dalam menyelesaikan setiap permasalahan klien nya. Karena media monitoring merupakan dasar dalam pembuatan   sebuah   skema  penyelesaian  permasalahan   maupun  perencanaan sebuah organisasi.

 

Kata Kunci: PROSES MEDIA MONITORING TIM ASIAPR;

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
pernyataan 74.pdf
abstrak_ringkasan.pdf
BAB 0.pdf
BAB 1.pdf
BAB 2.pdf
BAB 3.pdf
BAB 4.pdf
BAB 5.pdf
dapus.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Henricus Hans Setyawan Prabowo, M. I. Kom.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP