Penulis Utama : Ananda Wahyu Yuliastuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7715006
Tahun : 2019
Judul : Upaya peningkatan hasil belajar akuntansi dengan model pembelajaran Team Asissted Individualization (TAI) berbantu media monopoli akuntansi pada siswa kelas X AKL 1 SMK Negeri 1 Banyudono
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Akuntansi-K7715006-2019
Subyek : MODEL PEMBELAJARAN DENGAN MEDIA MONOPOLI AKUNTANSI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AKL 1 SMK Negeri 1 Banyudono melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) berbantu media monopoli akuntansi pada mata pelajaran akuntansi dasar.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X AKL 1 SMK Negeri 1 Banyudono yang terdiri dari 36 siswa perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Validitas data menggunakan validitas isi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan data kualitatif. Penelitian ini dikatakan berhasil apabila telah mencapai indikator capaian penelitian yaitu 75?ri jumlah 36 siswa. Hasil belajar siswa meliputi tiga ranah yaitu ranah kognitif, ranah afektif dan ranah psikomotor.
Hasil belajar ranah kognitif siswa pada siklus II sebesar 91%. Hasil belajar ranah afektif siswa pada siklus II sebesar 83%. Hasil belajar ranah psikomotor siswa pada siklus II sebesar 88%. Penerapan model pembelajaran TAI berbantu media monopoli akuntansi dalam penelitian ini dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penerapan, dan analisis. Siswa juga lebih antusias, kreatif, dan lebih percaya diri selama proses pembelajaran berlangsung. Peningkatan lain dapat dilihat dari sisi kecepatan, kerapihan, dan kebersihan dalam menjawab soal-soal akuntansi.
Kata Kunci: Team Assisted Individualization, Monopoli Akuntansi, Hasil Belajar Siswa

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN JUDUL.pdf
BAB I - PENDAHULUAN.pdf
BAB II - KAJIAN PUSTAKA, KERANGKA BERPIKIR, DAN HIPOTESIS.pdf
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf
BAB IV - HASIL TINDAKAN DAN PEMBAHASAN.pdf
BAB V - SIMPULAN, IMPLIKASI, DAN SARAN.pdf
ananda.jpg
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr Ngadiman, M.Si
2. Binti Muchsini, S.Pd., M.Pd., M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP