Penulis Utama : Edgar Ronaldo Silalahi
NIM / NIP : F1217023
×

ABSTRAK
PENGARUH KETERLIBATAN PARIWISATA TERHADAP KINERJA LAYANAN     YANG DI MEDIASI OLEH KETERIKATAN KERJA DAN KEPUASAN KERJA
 (Studi pada Karyawan frontliner pada Industri Bakpia Daerah Istimewa Yogyakarta)
     Oleh :
Edgar Ronaldo Silalahi
NIM. F1217023
        
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh keterlibatan pariwisata terhadap kinerja layanan karyawan frontliner pada industri bakpia di Yogyakarta. Selain itu juga menguji efek mediasi keterikatan kerja dan kepuasan kerja diantara hubungan keterlibatan pariwisata dan kinerja layanan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 163 orang karyawan frontliner dari beberapa ritel bakpia terkemuka yang ada di Yogyakarta.
Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh keterlibatan pariwisata terhadap kinerja layanan dimediasi oleh keterikatan kerja dan kepuasan kerja. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Keterlibatan Pariwisata memiliki pengaruh positif terhadap Kinerja Layanan. Kemudian dari penelitian juga hasil juga menunjukkan bahwa Keterikatan Kerja dan Kepuasan Kerja memediasi hubungan antara Keterlibatan pariwisata dan Kinerja Layanan. Dari ketiga hipotesis menunjukkan bahwa ketiga hipotesis tersebut memiliki pengaruh positif dan signifikan sehingga ketiga hipotesis diterima.
Oleh karenanya sebuah perusahaan harus mengetahui apa saja yang dapat meningkatkan keterikatan kerja dan kepuasan kerja karyawan-karyawan nya sehingga berdampak pada kinerja layanan yang memuaskan yang disajikan kepada para pelanggan.
Kata kunci : Keterlibatan Pariwisata, Keterikatan Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Layanan

 

×
Penulis Utama : Edgar Ronaldo Silalahi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1217023
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Keterlibatan Pariwisata Terhadap Kinerja Layanan Yang Dimediasi Oleh Keterikatan Kerja Dan Kepuasan Kerja (Studi Pada Karyawan Frontliner Pada Industri Bakpia Daerah Istimewa Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB, Prodi Manjemen 2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing :
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.