Penulis Utama : Meita Fatimatur Rizqiyah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0415036
Tahun : 2020
Judul : Sikap Petani Terhadap Program Toko Tani Indonesia Di Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-FP, 2020
Subyek : EKONOMI PERTANIAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

RINGKASAN
    Meita Fatimatur Rizqiyah. H0415036. Sikap Petani terhadap Program Toko Tani Indonesia (TTI) di Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati. Fakultas Pertanian. Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Penelitian ini dibawah bimbingan Dr. Dwiningtyas Padmaningrum, S.P., M.Si dan Arip Wijianto, S.P., M.Si.
    Keberhasilan program Toko Tani Indonesia (TTI) memerlukan keterlibatan aktif petani. Keterlibatan sebagai bentuk tindakan individu dibangun oleh sikapnya. Toko Tani Indonesia (TTI) merupakan program yang bertujuan untuk memotong rantai pasok pangan sehingga disparitas harga antara petani dan konsumen tidak terjadi serta meningkatkan kesejahteraan petani.
Penelitian ini bertujuan menganalisis: 1) sikap petani terhadap program TTI, 2) pengalaman individu, pendidikan formal, dan orang lain yang dianggap penting bagi petani 3) pengaruh pengalaman individu, pendidikan non-formal serta pengaruh orang lain yang dianggap penting terhadap sikap petani mengenai program TTI. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati. Populasi dalam penelitian ini meliputi seluruh petani yang tergabung dalam Gapoktan Sido Makmur, Tani Makmur Manunggal dan Jaya Makmur. Enam puluh responden diambil sebagai sampel yang ditentukan menggunakan teknik proportional random sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan: 1) petani tidak setuju terhadap program Toko Tani Indonesia (TTI), 2) petani mempunyai pengalaman negatif terhadap program Toko Tani Indonesia (TTI), petani memiliki pendidikan non-formal dalam kategori rendah mengenai program Toko Tani Indonesia (TTI) serta petani responden termasuk dalam kategori rendah untuk mendapatkan informasi dan memutuskan mengikuti pogram Toko Tani Indonesia (TTI) dari orang lain yang dianggap penting. Hasil penelitian juga menunjukkan pengalaman individu, pendidikan non-formal dan pengaruh orang lain yang dianggap penting berpengaruh signifikan terhadap pembentukan sikap petani mengenai program Toko Tani Indonesia (TTI).

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN JUDUL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Dwiningtyas Padmaningrum, S.P., M.Si
2. Arip Wijianto, S.P.,M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Pertanian